Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Wakili Universitas Jember, FMIPA menjadi Co-Host SCIEMATHIC 2019 di Malaysia

Cakrawala Daerah
23 Aug 2019
Wakili Universitas Jember, FMIPA menjadi Co-Host SCIEMATHIC 2019 di Malaysia

hariansuara.com, Jakarta - Delegasi FMIPA Universitas Jember menghadiri acara 5th International Conference on the Application of Science and Mathematics (SCIEMATHIC) 2019 di Novotel Hotel, Malacca, Malaysia (14-15/8/2019).

Acara yang diselenggarakan Faculty of Applied Sciences and Technology (FAST), Universiti Tun Hussein Onn Malaysia (UTHM) juga melibatkan tiga perguruan tinggi di Indonesia sebagai Co-Host yakni Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya, Universitas Ahmad Dahlan dan Universitas Jember yang diwakili oleh Fakultas MIPA dengan ditunjuk Drs. Sujito, Ph.D. menjadi International Scientific Committee.

“Peran jaringan internasional MIPA-Net salah satunya menghantarkan FMIPA UNEJ sebagai co-host konferensi ini,” ujar Dekan Drs. Sujito, Ph.D.

Mengusung tema “Synergy Trough Diversity in Science and Mathematics“, yakni mendiversifikasi pengetahuan dalam suatu konferensi untuk membahas isu-isu terkini dalam penelitian sains dan matematika, guna menciptakan sinergi demi menggapai masa depan yang berkelanjutan. 

SCIEMATHIC 2019 diikuti sekitar 120 peserta dari beberapa negara dengan bidang keahlian matematika, fisika, kimia, biologi, statistika, ilmu teknik dan pendidikan sains. Seluruh hasil presentasi peserta dan paper yang terpilih akan dipublikasi di jurnal dengan indeks scopus dan juga proceeding dari SCIEMATHIC 2019.

Delegasi Fakultas MIPA Universitas Jember yang terdiri dari Dr. Alfian Futuhulhadi, S.Si. M.Si., Dr. Bambang Piluharto, S.Si., M.Si., Ir. Misto, M.Si., Kusbudiono, S.Si., M.Si dan Abduh Riski, S.Si., M.Si mempresentasikan masing-masing risetnya pada sesi parallel setelah pelaksanaan opening ceremony. Dalam opening ceremony, dua diantara tiga keynote speaker berasal dari Indonesia yakni Prof. Dr. Edy Tri Baskoro (ITB) dan Dr. Sri Fatmawati (ITS Surabaya).

Untuk diketahui pada periode pertama pelaksanaan SCIEMATHIC bernama International Seminar on The Application of Science and Mathematic (ISASM) tahun 2011. Pada periode kedua yakni tahun 2016 menggunakan nama SCIEMATHIC hingga sekarang 2019 menjadi yang kelima dan berlangsung tiap tahun.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X