Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

30 Tahun Menderita Kusta, Kapolres Jember Beri Pertolongan Nenek Sumirah

Cakrawala Daerah
08 Dec 2019
30 Tahun Menderita Kusta, Kapolres Jember Beri Pertolongan Nenek Sumirah

hariansuara.com, Jember - Sejak 30 Tahun lalu, nenek Sumirah diserang penyakit kusta yang terus menggerogoti tubuhnya.

Sumirah (65 tahun) warga Dusun Tegal Paron Desa Selo Dakon, Kecamatan Tanggul Jember, bertahun tahun hidup sebatangkara di gubuk bambu tua beralas tanah dan kumuh.

Warga desa sekitarnya memberi makan nenek ini ala kadarnya. Apapun menu yang diberikan warga, bagi Sumirah tentu saja terasa sangat istimewa dibanding tidak makan sama sekali.

Saat tak ada yang memberi makan, nenek Sumirah bekerja sendiri membuat sapu lidi, sekedar demi bertahan hidup. Dan dijualnya ke pengepul seharga Rp. 2000. 

 

Mendapatkan informasi dari masyarakat tentang keberadaan nenek Sumirah dan keberpihakan terhadap  masalah sosial dan kemanusiaan, membuat Kapolres Jember,  AKBP. Alfian Nurrizal terpanggil melibatkan diri memberikan pertolongan kepadanya.

Bersama jajaran kepolisian sektor Tanggul, kepala desa dengan membawa tim medis Urkes Polres Jember dan tim medis RSU Kaliwates. Rombongan datang ke kediaman nenek Sumirah untuk menyerahkan bantuan langsung sembako, tali asih dan sekaligus pertolongan pertama oleh Tim Medis.

"Mudah-mudahan hal ini bermanfaat bagi beliau, kami juga berusaha memberikan pengobatan dengan merujuknya ke rumah sakit," kata Kapolres.

"Dan Kami mohon doanya kepada masyarakat Jember agar nenek Sumirah bisa diberikan kesehatan dan pulih kembali," pungkasnya.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X