Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

KPU Jember Targetkan 70% Partisipasi Masyarakat Dalam Pilbub 2020

Cakrawala Daerah
09 Dec 2019
KPU Jember Targetkan 70% Partisipasi Masyarakat  Dalam Pilbub 2020

hariansuara.com, Jember - Dalam acara sosialiasi tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020, Andi Wasis salah satu anggota KPU divisi SDM dan permas mengatakan partisipasi masyarakat Jember bisa meningkat di kisaran angka 70%.

Untuk mencapai target tersebut perlu adanya sinergi antar elemen baik KPU, Bawaslu, partai politik, serta forpimda dalam mensosialisasikan gelaran pilihan bupati dan wakil bupati Jember tahun 2020.

“Kami mentargetkan angka partisipasi masyarakat sebesar 72,2 %, dan saya rasa itu angka yang cukup realistis mengingat kita memiliki rentan waktu yang cukup lama untuk mensosialisasikan pemilahan bupati dan wakil bupati tahun 2020 ini," tutur Andi Wasis.

Selain itu Andi Wasis menambahkan bahwa KPU juga telah melakukan beberapa program untuk mengedukasi masyarakat di berbagai elemen untuk berpartisipasi aktif dalam penyelenggaraan pemilihan bupati dan wakil bupati Jember tahun 2020.

”Kita sudah merencanakan beberapa terobosan baru dalam meningkatkan  partisipasi masyarakat utamanya dalam mengedukasi pemilih, seperti RPP mobile dan RPP digital,”tambahnya.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X