Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

LBH Jentera Perempuan Indonesia: Setiap Hari Ada 3 Hingga 5 Pengaduan Tindak Kekerasan Terhadap Perempuan di Jember

Cakrawala Daerah
09 Dec 2019
LBH Jentera Perempuan Indonesia: Setiap Hari Ada 3 Hingga 5 Pengaduan Tindak Kekerasan Terhadap Perempuan di Jember

hariansuara.com, Jember - Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jentera Perempuan Indonesia, setiap harinya menerima tiga hingga lima pengaduan kasus kekerasan terhadap perempuan di Kabupaten Jember dalam rentang waktu tahun 2019.

Menurut LBH Jentera Perempuan Indonesia, kasus kekerasan terhadap perempuan setiap hari terjadi.

"Kasusnya macam-macam, ada kekerasan dalam rumah tangga, kekerasan dalam pacaran, verbal. Kekerasan seksual juga kami terima pengaduannya," ujar Direktur LBH Jentera Perempuan Indonesia, Yamini, disela acara kampaye 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan (16HAKTP) di Lapangan Universitas Jember, dikutip surabaya.tribunnews.com, Senin, (9/12/2019).

Pengacara itu mengatakan kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak masih terjadi dan ditemukan di Jember. Meskipun, lanjutnya, tidak semua kasus diselesaikan melalui jalur hukum.

"Memang tidak semua yang mengadu ke kami meminta penyelesaian ke jalur hukum. Ada yang tidak ingin memakai jalur hukum," tuturnya.

Karena itu, Yamini  mengajak semua masyarakat, dan elemen masyarakat berani menolak segala bentuk kekerasan terhadap perempuan, dan anak.

Masyarakat, lanjutnya, juga harus paham dan mengetahui segala bentuk kekerasan tersebut.

"Juga harus ada pemahaman jangan pernah sudutkan korban tindak kekerasan. Jangan salahkah korban. Korban harus ditemani dan didampingi," tegasnya. Karena Yamini menemukan beberapa kasus, korban kekerasan malah dihakimi oleh masyarakat.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X