Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Aksi Topi Bangsa Tolak Radikalisme di Jember

Cakrawala Daerah
12 Dec 2019
Aksi Topi Bangsa Tolak Radikalisme di Jember

hariansuara.com, Jember - Ratusan warga yang tergabung dalam Tolak Penjajahan Ideologi (Topi) Bangsa aksi damai menolak segala bentuk radikalisme di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Aksi damai dan istighatsah 1212 (12 Desember 2019) tolak radikalisme itu diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ketua Majelis Shalawatan Al Ghofilin KH Baiquni Purnomo atau Gus Baiqun di lapangan Talangsari, kemudian massa bergerak menuju ke halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Jember, Kamis.

"Kami minta pemerintah daerah mengawasi gerakan radikalisme di Kabupaten Jember dan melakukan koreksi terhadap lembaga-lembaga yang diduga kuat terpapar radikalisme," kata Gus Baiqun saat membacakan pakta integritas menolak radikalisme di halaman Kantor Pemkab Jember, dilansir Antara.

Ia berharap paham radikalisme tidak berkembang luas khususnya di Kabupaten Jember, sehingga mendesak pemerintah daerah untuk menghentikan atau membubarkan lembaga-lembaga yang terpapar radikalisme di Jember.

"Topi Bangsa juga mendesak Pemkab dan DPRD Jember berkirim surat kepada pemerintah pusat dan DPR RI, agar melakukan revisi terhadap UU Nomor 5 Tahun 2018, terutama tentang definisi radikalisme," tuturnya.

Untuk itu, lanjutnya, pihaknya mendesak Pemkab Jember membatasi lembaga-lembaga radikalisme untuk berkembang di Jember, sehingga mendesak lembaga dan organisasi masyarakat yang terpapar radikalisme untuk dibubarkan.

"Kami juga berharap Bupati dan DPRD ikut aktif melakukan sosialisasi tentang kehidupan damai, berbangsa dan bernegara dalam pemikiran ajaran ahli sunnah wal jamaah," katanya.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X