Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Duh! Jajal Senapan Angin Model Baru, Malah Tembak Teman Sendiri

Cakrawala Daerah
14 Jan 2020
Duh! Jajal Senapan Angin Model Baru, Malah Tembak Teman Sendiri

hariansuara.com, Jember -  Nasib tragis dialami ME (27 tahun) yang tewas  tertembus peluru senapan angin kaliber 4.5 mm. Pemuda asal Dusun Malangsari Desa Kebon Rejo ini tewas tertembak saat kawannya SA mencoba senapan model baru, korban tertembak persis mengenai kelopak mata kanan. 

Peristiwa itu berawal saat korban bersama-sama tersangka SA, Slamet dan Muzzamil Husein bertandang ke rumah Mashudah di Dusun Garahan Jati Rt 01 Rw 05 Desa Garahan Kecamatan Silo untuk mengambil pesanan senapan angin jenis BJ Hunter.

Usai tiba di rumah Marsudah, mereka berbincang- bincang menanyakan senapan angin jenis lain. Mashudah pun mengeluarkan dua senapan angin Jenis Mars Gun. Mashudah sebelumnya sudah mengingatkan agar berhati-hati karena senapan angin miliknya sudah terisi peluru dan siap diletuskan.

Insiden terjadi ketika mereka akan mengecek penggunaan senapan angin. “Tersangka SA menarik gerendel dan secara tidak sengaja saat akan di taruh, senjata angin hendak terjatuh sementara dia masih memegang pelatuknya dan membuat terjatuh ke samping belakang”, papar Kapolres Jember AKBP. Alfian Nurrizal, saat menggelar konferensi pers di Mapolres Jember, Selasa, (14/1/2020).

“Tersangka terkejut dan membuat pelatuk tertekan dengan jari telunjuk kanan tersangka, lalu terdengar suara letusan dan  mengenai Korban. Korban meninggal dunia di Puskesmas," imbuhnya. 

Oleh Penyidik,tersangka SA dijerat dengan Pasal 359 KUHP karena kelalaiannya menyebabkan orang lain meninggal dunia dengan ancaman hukuman 5 Tahun Penjara.

Kapolres Jember juga mengingatkan warga agar waspada terhadap penggunaan benda yang berbahaya. Penggunaanya seharusnya berada di ruang terbuka bukan diruang sempit dan tertutup, jauh dari kerumunan masyarakat. 

“Untuk sementara penyedia senapan angin masih akan kami terus dalami. Mashudah mendapatkan senapan angin tersebut dari Blitar. Terkait kepemilikan senapan angin memang harus memiliki surat ijin maupun pemberitahuan ke Polsek setempat untuk dapatnya diregistrasi”, pungkasnya.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X