Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Panitia Hak Angket DPRD Jember Panggil Paksa Pimpinan OPD

Cakrawala Daerah
15 Jan 2020
Panitia Hak Angket DPRD Jember Panggil Paksa Pimpinan OPD

hariansuara.com, Jember -  Panitia Hak Angket DPRD Jember akan memanggil sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) secara paksa dengan meminta bantuan aparat kepolisian, setelah sudah dua kali pejabat OPD tersebut mangkir saat diundang dalam rapat pembahasan hak angket.

"Kami sudah dua kali memanggil beberapa pimpinan OPD untuk hadir dalam rapat pembahasan panitia hak angket, namun mereka tidak datang dengan alasan surat yang dikirim Bupati Jember Faida kepada Panitia Hak Angket," kata Ketua Panitia Hak Angket DPRD Jember Tabroni di Jember, Selasa, seperti dilansir Antara.

Ia mengatakan, pihaknya akan berkirim surat undangan ketiga kalinya kepada pimpinan OPD yang bersangkutan dengan tembusan kepada Bupati Jember Faida dan Kapolres Jember AKBP Alfian Nurrizal.

"Surat panggilan ketiga kepada OPD kami tembuskan juga ke Kapolres agar dalam pemanggilan tersebut mendapatkan bantuan personel pengamanan untuk melakukan pemanggilan paksa sesuai dengan aturan dalam UU Pemerintahan Daerah," tuturnya.

Terkait surat Bupati Jember Faida yang meminta penundaan pembahasan rapat di Panitia Hak Angket, Tabroni mengatakan bahwa pihaknya tidak menganggap penting surat tersebut karena sejauh ini Bupati Jember tidak menyikapi produk hukum DPRD.

Sementara Bupati Jember Faida kembali mengirim surat kedua kalinya untuk meminta penjadwalan ulang rapat Panitia Hak Angket tertanggal 10 Januari 2020 untuk menjawab surat undangan pelaksanaan rapat Panitia Hak Angket yang diagendakan pada Senin (13/1).(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X