Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Ungkap Kasus Jalanan dan Prostitusi, Polres Jember Tangkap 34 Tersangka

Cakrawala Daerah
18 Jan 2020
Ungkap Kasus Jalanan dan Prostitusi, Polres Jember Tangkap 34 Tersangka

hariansuara.com, Jember - Selama dua pekan dalam periode bulan Januari 2020, satuan Reserse Kriminal Polres Jember sukses membekuk 34 Orang Tersangka dengan rincian 6 kasus pencurian pemberatan, 1 kasus Curas / begal, 1 Kasus Pemerasan, 3 Kasus Penganiayaan, 1 Kasus senjata tajam dan 3 Kasus Prostitusi.

Kapolres Jember AKBP. Alfian Nurrizal akan menekan tindak pidana jalanan dan prostitusi yang meresahkan masyarakat. Selain itu, pihaknya tidak segan menerapkan tindakan tegas bagi pelaku aksi kejahatan dengan kekerasan.

“ Pengungkapan kasus ini adalah instruksi Kapolda Jatim. Kami menangani dan memproses 34 Orang Tersangka, dimana 25 Tersangka sudah berada di Lapas Kelas II A Jember, dan 9 Tersangka masih di amankan di Rutan Polres Jember”, papar Kapolres Jember saat menggelar Press Conference di Mapolres Jember, Jumat, (17/1/2020).

Sejumlah barang bukti diamankan dari 16 pengungkapan Kasus di antaranya 3 Sajam, 1 Unit Sepeda Motor, 23 Hand Phone,1 Buah Sangkar Burung, 460 Batang Pipa Besi, 1 Pick Up Mitsubishi, 1 CCTV, Uang Tunai Senilai Rp. 225.000.

Menurutnya, trend kejahatan perbandingan bulan Desember 2019 ke Bulan Januari 2020 mengalami penurunan. “ Namun yang perlu diantisipasi adalah prostitusi ada peningkatan, kami akan melakukan penindakan prostitusi secara intens untuk ditekan, dimana pengungkapan kasus prostitusi ini masih ditemukan di jalan dan dilakukan secara konvensional”, terangnya .

“ Untuk tersangka kasus prostitusi Kami sudah amankan 9 Orang WTS ( Wanita Tuna Susila ), ini sangat meresahkan dan ini merupakan laporan dari masyarakat. Selain prostitusi konvensional, masih ada prostitusi online yang tentunya dalam waktu dekat akan Kami upayakan lakukan pengungkapan agar memberikan efek jera”, Imbuhnya.

Pihaknya menghimbau warga agar dimohon segera melaporkan ke Polsek atau Bhabinkamtibmas terdekat untuk dapat direspon secepatnya dari kepolisian

Sementara itu dalam menyikapi kasus begal, jajarannya akan mengantisipasi secara preventif dengan melaksanakan patroli bersinggungan dan patroli blue light di titik -titik rawan begal.

“ Kami menghimbau warga tetap waspada terutama bagi perempuan, kalau bisa menghindari melakukan perjalanan sendiri di tempat -tempat sepi yang tidak semuanya dilengkapi penerangan”,tutupnya.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X