Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Bawaslu Jember Tetap Jalankan Fungsi Pengawasan Selama Penundaan Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020

Cakrawala Daerah
02 Apr 2020
Bawaslu Jember Tetap Jalankan Fungsi Pengawasan Selama Penundaan Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020

hariansuara.com, Jember- Terkait soal Penundaan Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020 dalam upaya pencegahan penyebaran pandemi Covid-19  mengakibatkan perubahan beberapa strategi pengawasan yang dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Jember.

"Pengawasan tetap dilakukan, tetapi dengan cara dan strategi yang berbeda," kata Koordinator Divisi Pengawasan Bawaslu Kabupaten Jember, Ali Rahmad Yanuardi, Kamis, (2/4/2020).

Ali Rahmad mengatakan selama penundaan tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020, fokus pengawasan Bawaslu Kabupaten Jember pada penundaan tahapan itu sendiri,  yaitu pelantikan PPS dan masa kerja PPS, verifikasi faktual syarat dukungan calon perseorangan, dan pembentukan PPD, pemutakhiran dan penyusunan Daftar Pemilih.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Jember Imam Thobroni menambahkan bahwa Bawaslu Kabupaten Jember tetap menjalankan tugas pokok dan fungsi pengawasan dengan meningkatkan kapasitas dan koordinasi antar pengawas pemilihan dengan memanfaatkan teknologi informasi yang tersedia.

"Bawaslu Kabupaten Jember juga melakukan pemetaan situasi terkini terhadap perkembangan pandemi Covid-19 yang berdampak pada penyelenggaraan dan pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020. Dan semoga kita semua dalam keadaan sehat dan wabah ini segera berlalu," pungkas Thobroni. (*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X