Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Gubernur Khofifah Kejar Kuota Ketersediaan APD untuk Pasien Covid-19 di Jatim

Cakrawala Daerah
02 Apr 2020
Gubernur Khofifah Kejar Kuota Ketersediaan APD untuk Pasien Covid-19 di Jatim

hariansuara.com, Surabaya – Seiring perjalanan waktu, jumlah pasien jatuh sakit karena Covid-19 di Indonesia terus bertambah. Namun data per hari ini (2/4/2020) di Jawa Timur tidak menunjukkan penambahan pasien positif corona. Bahkan terdapat 22 orang yang sembuh dan diperbolehkan pulang. Meski ada 11 pasien yang meninggal.

Meski penanganan pasien Covid-19 menunjukkan hal yang cukup melegakan, Gubernur Khofifah tetap melakukan langkah-langkah persiapan menghadapi berbagai kemungkinan terburuk, semisal membengkaknya jumlah pasien positif Covid-19. Di antaranya, menyiapkan kebutuhan alat pelindung diri (APD) di Jatim. 

“Setiap pasien membutuhkan 23 APD. Jika diperkirakan puncaknya sampai 150 pasien, maka minimum kebutuhan APD akan mencapai 3.350 buah per harinya. Kita berharap itu tidak sampai terjadi, tetapi kita harus menyiapkan contingency plan,” tulis Gubernur Khofifah di @khofifah.ip.

Untuk itulah, Gubernur Jatim ini terus mendatangi industri tekstil dan sentra penghasil hazmat, masker serta sarana APD medis. Diharapkan, kuota untuk kebutuhan APD harian dapat terpenuhi. Hari lalu, Gubernur Khofifah ke Kota Probolinggo mendatangi PT Putrateja Sempurna, produsen tekstil yang cukup terkenal. Selama tiga bulan ke depan, perusahaan tekstil itu beralih produksi dari tekstil fashion ke hazmat dan masker. (*)

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X