Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Satu Pasien Positif Covid-19 di Jember Sembuh

Cakrawala Daerah
09 Apr 2020
Satu Pasien Positif Covid-19 di Jember Sembuh

hariansuara.com, Jakarta -  Satu pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Jember, Jawa Timur, dinyatakan sembuh dan sehat, sehingga tidak lagi menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit dr Soebandi Jember dan diperbolehkan pulang ke rumah.

"Satu pasien positif dari Kecamatan Kaliwates diperbolehkan pulang karena sudah dinyatakan sembuh dan kondisinya sehat," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jember Gatot Triyono di Jember, sebagaimana dilansir Antara, Kamis, (9/4/2020).

Berdasarkan data Tim Satgas Penanganan Covid-19 Jember hingga 8 April 2020 tercatat jumlah pasien positif corona sebanyak dua orang, yakni dari Kecamatan Kaliwates dan Puger. Satu pasien positif dinyatakan sembuh dan sehat, sedangkan satu pasien lainnya masih dalam perawatan isolasi di rumah sakit.

Sebanyak 15 pasien dalam pengawasan (PDP) di Jember tercatat sembilan orang merupakan warga Jember dan enam orang warga dari luar Jember.

Dari sembilan PDP asal Jember, satu orang positif dalam perawatan dan tiga orang dalam perawatan, serta lima orang di antaranya sudah dinyatakan sehat. Kemudian orang dalam pemantauan (ODP) tercatat sebanyak 714 orang dan 415 ODP di antaranya sudah sehat.

Sementara itu, Pemkab Jember akan merealokasi APBD Kabupaten Jember tahun 2020 untuk penanganan wabah Covid-19 sebesar Rp400 miliar.

"Ada sekitar Rp400 miliar yang disediakan untuk penanganan Covid-19 di Jember dan realokasi anggaran tersebut sudah sesuai dengan arahan pemerintah pusat," kata Wakil Bupati Jember A. Muqit Arief.

Menurutnya realokasi anggaran tersebut tetap disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan, sehingga harus tetap efektif, efisien, sesuai dengan kebutuhan, dan harus tetap tepat sasaran.

"Hal itu perlu dilakukan karena penggunaan anggaran untuk penanganan Covid-19 tersebut tetap dipertanggungjawabkan, sehingga urusan administratif tetap diperhatikan, meski penggunaan anggaran itu dalam keadaan darurat seperti saat ini," tuturnya.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X