Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Pangeran UEA Hadiahi Masjid Megah untuk Jokowi di Solo, Begini Desainnya

Cakrawala Daerah
20 Aug 2020
Pangeran UEA Hadiahi Masjid Megah untuk Jokowi di Solo, Begini Desainnya

hariansuara.com, Solo - Pemerintah melalui Menteri Agama Fachrul Razi menerima sertifikat tanah untuk pembangunan masjid Grand Mosque Abu Dhabi di Solo, Jawa Tengah. Masjid ini merupakan hadiah dari Pangeran Uni Emirat Arab Mohammed bin Sayed Al Nahyan untuk Presiden Jokowi.

Pembangunan masjid ini diproyeksikan dimulai pada akhir tahun nanti. Pun, saat penyerahan sertifikat lahan itu, pihak Badan Pertahanan Nasional (BPN) diwakili Kakanwil BPN Jawa Tengah.

Lokasi penyerahan sertifikat itu berlangsung di The Sunan Hotel Solo, Rabu, 19 Agustus 2020.

Dalam kesempatan itu, Fachrul meninjau lahan eks depo Pertamina yang nantinya menjadi tempat pembangunan masjid. Selain bangunan masjid nantinya di lahan itu juga akan berdiri Islamic center.

Fachrul mengatakan, sertifikat tanah untuk pembangunan masjid sudah diterbitkan BPN. Lahan dengan sertifikat tanah HP Kemenag No 00051 itu memiliki luas sekitar tiga hektar.

"Saya sudah terima sertifikat dari BPN. Dan sertifikat itu tanpa batas waktu. Jadi, ini akan dibangun masjid dan Islamic center," kata Fachrul saat meninjau lokasi pembangunan masjid replika Grand Mosque Abu Dhabi di Gilingan, Banjarsari, Solo, Rabu, 19 Agustus 2020.

Menurut dia, nanti di atas lahan tersebut bakal dibangun masjid yang bentuknya menyerupai bangunan Grand Mosque Abu Dhabi di Uni Emirat Arab. Semua pembangunan masjid termasuk dananya bakal ditangani pihak Uni Emirat Arab.

"Mereka akan membangunkan itu (masjid) mudah-mudahan berjalan dengan baik. Kemudian selain itu juga akan dibangun semacam Islamic Center yang betul-betul bicara Islam rahmatan lil'alamin yang menjadi rahmat bagi alam semesta," ujarnya.

Rencananya tahap awal pembangunan masjid tersebut bakal dimulai akhir tahun nanti. Sedangkan untuk target pembangunan masjid nan megah di Solo bakal memakan waktu sekitar dua tahun.

"Insyaallah mungkin untuk ground breaking-nya Desember. Kita hanya siapkan lahan, untuk anggaran pembangunan dari Uni Emirat Arab," jelasnya. (*)  ras/zai          FOTO: IST

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X