Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Taati Prokes! COVID-19 Tak Pandang Bulu Bisa Kenai Siapa Saja

Cakrawala Daerah
09 Jan 2021
Taati Prokes! COVID-19 Tak Pandang Bulu Bisa Kenai Siapa Saja

hariansuara.com, Surabaya – Jawa Timur belum surut dari ujian COVID-19. Pada 2 Januari 2021, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat ini masih menjalani proses isolasi mandiri (isman) sambil terus berikhtiar untuk sembuh.

Pun dari Bandung, Jawa Barat, baru kemarin tersiar kabar Wali Kota Oded M Danial terinfeksi COVID-19 dalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG). Sekarang, ia menjalani karantina mandiri untuk memulihkan kesehatannya, sekaligus tidak menulari orang lain.

Bagus, yang dilakukannya. Ia segera mengumumkan kondisi seaslinya, lalu mengingatkan kepada semua orang yang berkontak dengannya di hari-hari diduga masa inkubasi. Tulisnya dalam akun Instagram resminya @Humasbdg, Jumat (8/1), 

"Mang Oded mengimbau kepada siapapun yang pernah melakukan kontak dengan Mang Oded selama lebih dari 15 menit dalam jarak kurang dari 1 meter dari tanggal 4 sampai 7 Januari 2021 agar melakukan karantina mandiri." 

Lagi, dari Jawa Timur, terinformasi, tak sedikit Kepala Dinas positif COVID-19 dari hasil swab test mereka. Salah satunya, Kepala Dinas Kesehatan, dr Herlin Ferlina, M.Kes yang langsung menjalani Isman, dan sekarang masih menjalani penyembuhan.

Secara kasat mata, ia terlihat sehat saja, bahkan pada Senin (4/1/2021), ia masih sempat menerima kedatangan 77.760 vaksin COVID-19 di kantornya, Dinas Kesehatan Jawa Timur, Jalan Achmad Yani, Surabaya. 

Informasi terkini, sejumlah Kepala OPD (organisasi perangkat desa) yang semula hasil tes swab positif COVID-19 kini telah negatif setelah menjalani karantina dan pengobatan.

Mereka di antaranya, Kepala Biro Humas dan Protokol Setdaprov Jatim, Agung Subagyo; Kepala BPSDM Jatim Aries Agung Paewai; Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jatim, Nyono; Kepala Dinas Pertanian Provinsi Jatim, Hadi Sulistyo; Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP), Aries Mukiyono; Kepala Bakorwil Jember Tjahjo Widodo; Kepala Dinas Peternakan Provinsi Jatim, drh. Wemmi Niamawati; dan Asisten III Sekdaprov Jatim Abimanyu Poncoatmojo Iswinarno. 

Jawa Timur, seperti seluruh wilayah di Indonesia dan juga semua di belahan dunia masih terus berjibaku melawan virus Corona (COVID-19). Bahkan kabar terkini, COVID-19 telah bermutasi menjadi SARS-C0V-2 dengan daya infeksius 10 kali lebih cepat.

Untuk itu seperti digaungkan oleh pemerintah untuk segenap masyarakat terus disiplin menerapkan protokol kesehatan. Lakukan 3M: mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak. Disiplin untuk diri sendiri, sekaligus ajak seluruh anggota keluarga dan sesama agar terlindung dari pandemi virus Corona yang berbahaya ini. Info lebih lanjut tentang COVID-19, kunjungi covid19.go.id (*) roh/mae        Foto: Gubernur Khofifah Rapat Koordinasi Virtual 4/1/2021 @khofifah.ip

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X