Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Vaksinisasi Pelayanan Publik Driver Ojek Online di Jember

Cakrawala Daerah
10 Jun 2021
Vaksinisasi Pelayanan Publik Driver Ojek Online  di Jember

hariansuara.com, Jember - Pandemi COVID-19 tak bisa diremehkan, apalagi diabaikan. Untuk itu pemerintah Pusat meminta vaksinasi segera dikebut atau diprioritaskan bagi orang-orang dengan mobilitas tinggi, riskan terdampak penularan virus berbahaya ini. Mereka ini harus dilindungi vaksin, sehingga secara keseluruhan akan terbentuk imunitas komunal. 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember menindaklanjuti gerakan perlindungan kepada orang-orang berisiko tinggi tersebut dari terpapar COVID-19. Bersama Tentara Nasional Indonesia (TNI), Pemkab bersinergi untuk mempercepat pencapaian target vaksinasi itu, kali ini para driver ojek online.

Kamis (10/06/2021) dilaksanakan vaksinasi untuk publik, terutama driver ojek online di Rumah Sakit Baladhika Husada.

Hadir di lokasi pemberian vaksinasi Plt Kepala Dinas Kesehatan Jember Wiwik Supartiwi, Kepala Rumah Sakit Baladhika Husada Jember Mahyudi, Head Regional Publik Gojek Boy Arnong Muhammad dan para driver Gojek.

Head Regional Publik Gojek menyambut sangat baik program pemberian vaksinasi COVID-19 ini. Disadarinya, profesi para driver online ini mengharuskan mereka mobile dan banyak berinteraksi dengan publik. Untuk itu, vaksinisasi COVID-19 ini penting sekali.

Plt Kepala Dinas Kesehatan mengatakan, “Salah satu  upaya untuk mencegah penularan COVID-19 adalah dengan meningkatkan imunitas melalui vaksinisasi,” ujarnya.

Vaksinasi sejatinya dapat memperkecil risiko penyebaran virus. Semakin banyak yang divaksin, maka tingkat kekebalan tubuh di komunitas akan lebih baik. Karena itu pemerintah gigih menjangkau semakin banyak masyarakat yang divaksin. Vaksinasi harus disegerakan. Tidak bisa berlama-lama.

Namun, setelah divaksin, menurut pakar kesehatan Kristin Englund, MD dalam satu kesempatan, bukan berarti aman dan bisa kembali ke gaya hidup di situasi normal dulu tatkala belum ada COVID-19.

"Vaksin tentu saja langkah yang benar dan bisa membuat kita semua sedikit lega. Tetapi bukan berarti kita sudah keluar dari masa pandemi. Setelah divaksin, kita tetap wajib mengenakan masker atau face shield dan menjaga jarak sosial.” (*) Melia Hapsarani/Santang      Foto: Pemkab Jember & IST 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X