Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

TP PKK Jember Sosialisasikan Pendewasaan Usia Perkawinan dan Pencegahan Perkawinan Dini

Cakrawala Daerah
15 Jun 2021
TP PKK Jember Sosialisasikan Pendewasaan Usia Perkawinan dan Pencegahan Perkawinan Dini

hariansuara.com, Jember - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Jember, Dra Kasih Fajarini bersama Wakil Ketua TP PKK Jember, Ervita Afdilah Sari, menghadiri acara bertajuk Sosialisasi Pendewasaan Usia Perkawinan dan Pencegahan Perkawinan Dini di Kecamatan Kaliwates.

Acara yang digawangi oleh kelompok kerja (Pokja) 1 TP PKK Kabupaten Jember ini dihadiri oleh tak kurang dari 7 kecamatan di Kabupaten Jember: Kecamatan Sumbersari,  Kaliwates, Patrang, Arjasa, Jelbuk, Pakusari, dan Ajung. Tampak Ketua TP PKK dari masing-masing Kecamatan dan Kelurahan/Desa dan kader Keluarga Sadar Hukum (Kadarkum). 

Kegiatan ini merupakan bagian dari program PKK Kabupaten Jember terkait masih tingginya pernikahan dini di Jember. Banyak pasangan menikah muda, karena belum siap mental, akhirnya pernikahan itu kandas di tengah jalan. Di Kabupaten Jember, insiden perceraian pada pasangan usia dini cukup tinggi.

Topik bahasan dalam pertemuan tersebut disampaikan oleh Didik Kurniawan dari Kementerian Agama dan Joko Sutriswanto dari Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB). Serta sejumlah ibu anggota Pokja 1.

“Masyarakat memahami perkawinan di usia anak akan berdampak negatif, terutama bagi perempuan. Untuk menimalisir angka perceraian, kematian ibu melahirkan dan kematian bayi baru lahir serta terbangunnya keluarga sakinah,mawaddah wa rahmah, sehat dan sejahtera,” harap Menik Chumaidah, SH, MHum dari Pokja 1. (*) AQ Aini/Rohidah         Foto: Pokja 1, PKK Kabupaten Jember

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X