Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Hari Pertama Seleksi Musabaqah Tilawatil Quran se-Kabupaten Jember

Cakrawala Daerah
01 Aug 2021
Hari Pertama Seleksi Musabaqah Tilawatil Quran se-Kabupaten Jember

hariansuara.com, Jember - Sabtu (31/07/2021) ini hari pertama digelarnya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Jember. 

Sesuatu yang sangat membahagiakan sekaligus membanggakan di tengah pandemi Covid-19, MTQ mendapat perhatian besar dari masyarakat. Dibanding tahun sebelumnya, pada 2021 ini jumlah peserta MTQ berlipat banyaknya. Ada 799 peserta yang mengikuti lomba MTQ,  mewakili 31 Kecamatan di Kabupaten Jember. 

Seleksi MTQ terdiri dari 8 Cabang: Tartil Qur'an, Tilawah Anak, Tafsir Qur'an Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, Cabang 20 dan 30 Juz Putra/Putri, Cabang Syahril Qur'an, Karya Tulis Ilmiah Al-Qur'an (K2IQ), Qira'at Al-Qur'an Murattal Remaja dan Tuna Netra Putra. 

Seluruh kegiatan diadakan di beberapa lokasi dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Seluruh personel yang terlibat, dari dewan hakim, peserta hingga peserta wajib dites swab sebelum berkegiatan. 

Lokasi pertama, Masjid Jami' Al Baitul Amin Jember, khusus untuk Remaja. Lokasi ke-2 di Aula Dispora khusus Tartil Dewasa dan Qira'at Al-Qur'an Murattal. Lokasi ke-3 lomba 10 Juz Putra/i, dan Lokasi ke-4 di Aula PB Sudirman untuk Golongan Naskah, Dekorasi Putra/i, Hiasan Mushaf, serta Kontemporer Putra/i.

Sebanyak 150 peserta mengikuti kegiatan tersebut, 30 anggota Dewan Hakim/Juri (18 lokal, 7 provinsi, 5 nasional) sebagai penanggung jawab acara. Dewan Hakim ini yang menilai seleksi peserta lomba.

Kelak, dari hasil seleksi MTQ ini akan ditentukan pemenang putra dan putri yang akan mewakili Kabupaten Jember pada MTQ tingkat Provinsi maupun Nasional. (*) Santang/Maulana       Foto: Diskominfo Jember

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X