Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

DW Persatuan Kabupaten Jember Gelar Pelatihan Kuliner dan Lomba Virtual Line Dance

Cakrawala Daerah
24 Nov 2021
DW Persatuan Kabupaten Jember Gelar Pelatihan Kuliner dan Lomba Virtual Line Dance

hariansuara.com, Jember - Banyak cara positif untuk meningkatkan keberdayaan perempuan. Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Jember, yang diketuai oleh Iriane Mirfano, menggelar pelatihan kuliner dan penilaian Line Dance Dharma Wanita kemarin, Selasa (23/11/2021). 

Agenda pelatihan kuliner membuat frozen food dari ikan laut, modifikasi labu kuning menjadi donat frozen. Pelatihan kuliner ini, tutur Irene, berkait dengan memanfaatkan hasil panen di Jember, juga untuk menambah wawasan kreatif kuliner serta bisa jadi peluang usaha menambah ekonomi keluarga. 

Adapun lomba line dance dilakukan sebagai realiasasi Program Kerja Bidang Ekonomi, Sosial, dan Budaya Dharma Wanita. Keterbatasan kondisi terkait Covid-19, kompetisi line dance digelar secara virtual.

Hadir Ketua Penasehat DWP Kabupaten Jember Dra Kasih Fajarini dan Wakil Ketua PKK Kabupaten Jember, Ervita Afdilah Sari di Aula Diklat BKPSDM (Badan Kepegawaian & Pengembangan Sumber Daya Manusia) Kabupaten Jember. 

Diharapkan Kasih Fajarini, pelatihan kuliner bisa dimanfaatkan maksimal, terkait fokus perhatian Dharma Wanita di bidang Ekonomi, Sosial dan Budaya. Dengan bersinergi, berkolaborasi, dan berakselerasi, di antaranya dengan Dinas DP3AKB (Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana), kegiatan positif ini dapat terwujud.  

Sebagai Ketua Penasehat DWP, Kasih Fajarini juga mengucapkan terima kasih dan perhargaan setinggi-tingginya kepada DP3AKB yang telah bekerja sama. Diharapkan, jalinan kerjasama ini bisa terus berlanjut. (*) Melia Hapsarani/MTS      Foto: Diskominfo Jember

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X