Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Ketua TP PKK Jember, Kasih Fajarini, Ajak Berwisata ke Pasar Lumpur di Ledokombo

Cakrawala Daerah
24 Sep 2022
Ketua TP PKK Jember, Kasih Fajarini, Ajak Berwisata ke Pasar Lumpur di Ledokombo

hariansuara.com - Pasar Lumpur sebuah destinasi wisata yang unik dengan nilai idealisme yang keren. Letaknya persis di kaki Gunung Raung, Desa Sumber Lesung, Kecamatan Ledokombo. Tak terlalu jauh, hanya sekitar 30 menit dari pusat Kota Jember.  

Sabtu pagi tadi (24/9/2022) Dra Hj Kasih Fajarini,  istri Bupati Jember Ir H Hendy Siswanto, ST, IPU, selaku Ketua TP PKK, memenuhi undangan dari Komunitas Tanoker (kepompong--bahasa Madura) ke Pasar Lumpur.

"Senang sekali wisata ke Pasar Lumpur. Udaranya bersih, sehat, dan menyegarkan. Konsepnya unik, dibuat bernuansa tradisional. Dari jenis permainan hingga kuliner tradisional khas dapur Jawa Timuran.

Kemasan yang digunakan berkonsep go green, seperti memakai daun pisang untuk pembungkus," ujar Bu Rien, sapaan Hj Kasih, sambil melihat-lihat dan membeli produk di stand UMKM di sana. 

Alam di Pasar Lumpur memang indah sekali. Dari sela-sela dedaunan, cahaya mentari bersinar. Suasananya enak dilewatkan dengan berkegiatan bersama. Seperti pagi itu, diadakan senam bersama. Hj Kasih yang enerjik, dengan para ibu dan seorang tamu dari Kedutaan Australia, terlihat asik mengikuti gerakan instruktur.

"Ayo, yang rindu permainan dan kuliner tradisional, segera ke Pasar Lumpur di Ledokombo," pungkas Hj Kasih dengan senyum ceria.

Pasar Lumpur pertama digagas dan didirikan pada 2009 oleh pasutri Dr Ir Supohardjo MSi dan Farcha Ciciek, MSi. Niatnya adalah membuat destinasi liburan di tengah alam yang hijau dan segar, sekaligus mencintai dan menghargai lingkungan. (*) MTS         Foto: @kasihfajarinijember

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X