Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Nasional

Olah TKP Kebakaran Gedung Kejagung 6 Kali, Ada Dugaan Pidana

Hukum
18 Sep 2020
Olah TKP Kebakaran Gedung Kejagung 6 Kali, Ada Dugaan Pidana

harianssuara.com, Jakarta - Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri menyampaikan sudah melakukan olah tempat kejadian perkara atau TKP sebanyak enam kali di lokasi kebakaran Gedung Kejaksaan Agung. Saksi yang diperiksa juga sebanyak 131 orang.

Kepala Bareskrim Polri, Komjen Listyo Sigit Prabowo mengatakan, olah TKP dilakukan tim dari Puslabfor, Pusinafis, penyidik Bareskrim, Polda Metro Jaya, dan Polres Jakarta Selatan. Dalam setiap olah TKP ini hadir perwakilan Kejaksaan Agung.

Kata dia, olah TKP ini dengan melakukan memeriksa lantai dasar, lantai satu, sampai lantai enam.

"Sudah kami sisir dengan olah TKP. Tim dari Kejaksaan Agung juga sudah dilibatkan. Dari Puslabfor dengan metode scientific crime investigation atau SCI sudah kami terapkan," kata Listyo dalam keterangan resmi tertulisnya, Kamis malam, 17 September 2020.

Listyo menjelaskan tim penyidik juga memeriksa fasilitas-fasilitas dengan mengoptimalkan peralatan dari puslabfor. Dia menyampaikan pula pihaknya sudah melakukan pra rekonstruksi pada Jumat, 28 Agustus 2020 dengan menghadirkan sejumlah orang yang diduga berada di lokasi gedung utama.

Dia memaparkan untuk menguatkan penyidikan maka tak kurang dari 131 orang saksi sudah diperiksa. Berbagai saksi itu antara lain seperti pegawai, office boy, cleaning service, petugas keamanan dalam, maupun tukang yang bekerja saat kejadian.

“Saksi diperiksa dengan menggunakan alat poligraf/ uji kebohongan," jelas dia.

Pun, dari fakta-fakta olah TKP, Bareskrim menduga ada unsur pidana dalam kebakaran di Kejagung. Meski demikian, Polri masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Maka peristiwa yang terjadi sementara penyidik berkesimpulan terdapat dugaan peristiwa pidana," kata Listyo. (*) ras/zai              FOTO: Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit (kanan)/ANTARA-Sigid Kurniawan

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X