Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

8 Tewas, 1.000 Orang Palestina Terluka Oleh Tentara Israel di Perbatasan Gaza

Internasional
07 Apr 2018
8 Tewas, 1.000 Orang Palestina Terluka  Oleh Tentara Israel di Perbatasan Gaza

hariansuara.com, Gaza - Delapan orang Palestina tewas dan 1.070 lainnya luka-luka pada hari Jumat dalam bentroakan antara ratusan demonstran Palestina dan tentara Israel di perbatasan antara Israel dan Jalur Gaza.

Juru bicara Departemen Kesehatan di Gaza Ashraf al-Qedra mengatakan seorang warga Palestina  meninggal hari Jumat karena luka yang dideritanya.

Al-Qedra menambahkan tujuh orang lagi tewas dalam bentrokan besar baru yang terjadi Jumat di Jalur Gaza timur dekat perbatasan dengan Israel oleh penembak jitu Israel.

Baca juga: Studi PBB: Pendudukan Israel Telah Memiskinkan Rakyat Palestina

Pasukan militer Israel menggunakan peluru tajam, peluru karet, gas air mata dan petugas pemadam kebakaran untuk menghalau ratusan demonstran yang melemparkan batu ke arah prajurit yang dekat dengan pagar antara Jalur Gaza timur dan Israel.

Ratusan demonstran Palestina mulai Jumat pagi membakar puluhan ban mobil bekas di dekat perbatasan antara Jalur Gaza timur dan Israel dalam upaya  membuat perisai asap hitam untuk melindungi diri dari tembakan tentara Israel.

Xinhua melaporkan awan hitam besar membumbung tinggi setelah ban dibakar di daerah perbatasan antara Jalur Gaza timur dan Israel. Para demonstran ingin mencegah penembak jitu militer Israel menargetkan mereka.

Baca juga: Israel Dakwa Gadis Pemberani Palestina yang Tampar Tentara

Di sisi perbatasan Israel, tentara Israel membawa lebih banyak pasukan tentara, kendaraan lapis baja, pesawat tak berawak yang diisi dengan tabung gas air mata, pemadam kebakaran dan kendaraan untuk mencegah asap didorong oleh angin ke Israel. Pada Jumat pagi, ratusan orang mulai berdatangan ke lima wilayah yang berbeda dari selatan ke utara Jalur Gaza yang dekat dengan perbatasan dengan Israel.

Sementara itu, Presidensi Otoritas Palestina mengatakan dalam sebuah pernyataan resmi bahwa mereka mengutuk aksi pembunuhan dan penindasan. Tentara Israel berkomitmen untuk menghadapi Palestina, yang secara damai berdemonstrasi di Gaza timur. (*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X