Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

Komunitas Internasional Puji Pertemuan Donald Trump dan Kim Jong Un

Internasional
13 Jun 2018
Komunitas Internasional Puji Pertemuan Donald Trump dan Kim Jong Un

hariansuara.com, Beijing - Negara-negara di seluruh dunia memuji pertemuan penting antara pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden AS Donald Trump di Singapura pada Selasa lalu.

Perwakilan Tinggi Uni Eropa (UE) untuk Urusan Luar Negeri dan Kebijakan Keamanan Federica Mogherini mengatakan bahwa diplomasi adalah satu-satunya jalan menuju perdamaian abadi di Semenanjung Korea.

"KTT ini merupakan langkah penting dan perlu untuk membangun perkembangan positif yang dicapai dalam hubungan antar-Korea dan di semenanjung sejauh ini."

Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong mengatakan pernyataan bersama yang ditandatangani oleh Kim dan Trump adalah langkah pertama yang penting dalam perjalanan menuju perdamaian dan stabilitas abadi di Semenanjung Korea yang di denuklirisasi.

Dia mengatakan Singapura merasa terhormat telah menjadi tuan rumah KTT penting, dan "kami bergabung dengan komunitas internasional dalam merayakan hasil ini, dan berharap agar AS dan Korea Utara berhasil dalam melaksanakan perjanjian ini."

Pemerintah Filipina juga sangat memuji semua pihak atas upaya dan komitmen yang tak henti-hentinya yang mengarah pada realisasi KTT. "Pertemuan itu menggarisbawahi pentingnya nilai dialog dan diplomasi dalam mencari resolusi untuk masalah yang luar biasa di antara semua pihak yang terkait," kata Departemen Luar Negeri (DFA).

India pun berharap pembicaraan antara Kim dan Trump akan membuka jalan bagi perdamaian dan stabilitas abadi di Semenanjung Korea.

Sementara itu Australia menyambut hasil dari pertemuan bersejarah dan menganggap sebagai langkah ke arah yang benar. "Australia akan terus bekerja sama dengan mitra kami untuk mengoordinasikan tindakan untuk mendukung perdamaian dan stabilitas di Semenanjung Korea," kata Menteri Luar Negeri Australia Julie Bishop.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X