Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

Cara Unik Polisi India Atur Lalu Lintas, Berpakaian Seperti Dewa Maut

Internasional
12 Jul 2018
 Cara Unik Polisi India Atur Lalu Lintas, Berpakaian Seperti Dewa Maut

hariansuara.com, New Delhi -  Mengendarai sepeda motor tanpa helm atau mengemudi sembarangan atau bahkan tidak mengenakan sabuk pengaman itu dilarang. Namun realitasnya banyak juga yang melanggar.

Bulan Juli sebagai bulan keselamatan jalan di India, Polisi Bengaluru punya konsep unik mengatur lalu lintas. Salah satu polisi lalu lintas memakai pakaian layaknya  'Yamraj' untuk membuat orang sadar akan pesan bahaya tidak memakai helm, mengemudi sembarangan dan aturan lalu lintas lainnya.

'Yamraj,' yang adalah dewa maut ini terlihat mengelilingi Balai Kota di Bengaluru di mana dia memperingatkan para pengemudi yang melanggar peraturan lalu lintas.

Pria yang berpakaian seperti Yamraj dalam gaun emas tradisionalnya ini memperingatkan juga akan mengunjungi keluarga dari pengemudi yang lalai. 

Menurut salah satu polisi lalu lintas, melakukan dorongan kesadaran publik yang menarik dan unik tersebut membantu dalam meminimalkan kecelakaan. Kampanye unik ini berfokus pada peningkatan kesadaran para pengendara tentang pentingnya peraturan keselamatan lalu lintas.

"Dengan konsep-konsep dan ide-ide baru, kami berharap orang-orang belajar  menyadari bahaya mengemudi sembrono dan melanggar peraturan lalu lintas." katanya.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X