Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

Mobil Self-driving Akan Muncul di Jalanan Australia pada 2019

Internasional
12 Sep 2018
Mobil Self-driving Akan Muncul di Jalanan Australia pada 2019

hariansuara.com, Sydney -  Perth, ibu kota Australia Barat (WA), akan menjadi salah satu kota pertama di dunia yang menguji coba mobil tanpa pengemudi dengan prototipe kendaraan.

Setelah uji coba selesai pada 2019, pengguna terdaftar akan dapat memesan mobil ke tujuan mereka melalui aplikasi telepon, mirip dengan taksi reguler. Diproduksi oleh perusahaan kendaraan otonom NAVYA, mobil-mobil itu akan menyertakan "pendamping" yang akan dapat menghentikan mobil secara manual kapan saja diperlukan.

Royal Automotive Club bertanggung jawab memfasilitasi tes di Australia dan kepala eksekutif Terry Agnew mengatakan Perth salah satu dari tiga kota di dunia yang akan mengujicoba.

"Bagaimana kita bergerak dengan cepat berkembang dan mampu menguji teknologi kendaraan yang muncul di WA akan membantu kita beradaptasi dengan perubahan dengan cara yang paling aman," kata Agnew.

Kendaraan dapat mengangkut hingga enam orang dan memiliki kecepatan maksimum 90 km per jam, meskipun kecepatan cenderung dibatasi pada 50 km per jam selama uji coba.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X