Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

Pria Dipenjara Karena Menulis Ulasan Palsu di TripAdvisor

Internasional
13 Sep 2018
Pria Dipenjara Karena Menulis Ulasan Palsu di TripAdvisor

hariansuara.com, Roma - Seorang pria yang menulis ulasan palsu tentang restoran dan hotel Italia di situs perjalanan online TripAdvisor dipenjara selama sembilan bulan dan didenda € 8.000 (9.300 dollar AS).

TripAdvisor mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa hukuman itu dijatuhkan pada bulan Juni oleh pengadilan di kota Lecce, Italia selatan.

Pria yang tidak disebutkan namanya, menawarkan dengan harga ulasan-ulasan palsu kepada bisnis di seluruh Italia untuk menaikkan peringkat mereka di TripAdvisor

"Menulis ulasan palsu di TripAdvisor melanggar hukum di banyak yurisdiksi ... Namun, ini adalah pertama kalinya kami melihat hukum ditegakkan.."kata pihak TripAdvisor.

Perusahaan milik AS itu mengatakan ada perusahaan Italia memberi tip bahwa seorang pria menawarkan menulis ulasan palsu untuk meningkatkan profil online mereka.

Penyelidikan berikutnya mengungkapkan ada lebih dari 1.000 upaya untuk mengirimkan ulasan ke ratusan tempat yang berbeda. TripAdvisor mengatakan percaya beberapa bisnis membayar ulasan palsu tersebut.

 TripAdvisor menambahkan bahwa Polisi Pos dan Komunikasi Italia telah melakukan penyelidikan paralel dan menuntut pelaku.(*)

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X