Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

Sekjen PBB Sambut Baik Pertemuan Pemimpin Korea

Internasional
20 Sep 2018
Sekjen PBB Sambut Baik Pertemuan Pemimpin Korea

hariansuara.com, New York -  Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres menyambut hasil pertemuan ketiga tahun ini antara para pemimpin Republik Demokratik Korea (DPRK) dan Republik Korea Selatan.

Sekretaris jenderal memuji tekad dan diplomasi yang mengarah pada perjanjian penting yang terkandung dalam Deklarasi Bersama Pyongyang, menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh juru bicara Guterres, Stephane Dujarric.

"Komitmen yang tercermin dalam pernyataan bersama termasuk langkah-langkah penting membangun kepercayaan diri dan komitmen oleh DPRK untuk membongkar infrastruktur pengujianrudal di hadapan para ahli dari negara-negara terkait. Sekarang saatnya untuk tindakan nyata," kata pernyataan itu.

"Sekretaris-jenderal menyerukan persatuan komunitas internasional untuk mendukung pihak-pihak dalam upaya mereka menuju perdamaian yang berkelanjutan, keamanan dan denuklirisasi lengkap dan dapat diverifikasi di Semenanjung Korea sesuai dengan Resolusi Dewan Keamanan yang relevan,"tambahnya.

"Sekretaris jenderal menegaskan kembali komitmen dan kesiapan dari Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk lebih membantu dengan cara apa pun yang dianggap tepat."

Pemimpin utama DPRK Kim Jong Un dan Presiden Korea Selatan Moon Jae-in pada hari Rabu menandatangani deklarasi bersama, menyetujui untuk mengambil langkah tambahan membuat Semenanjung Korea bebas dari senjata nuklir dan ancaman konflik bersenjata.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X