Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

Kereta Tambang "Ngacir" Sendiri Sejauh 90 KM di Australia

Internasional
07 Nov 2018
Kereta Tambang "Ngacir"  Sendiri Sejauh 90 KM di Australia

hariansuara.com, Sydney - Sebuah kereta tambang dengan muatan biji besi melaju tanpa pengemudinya melewati pedalaman Australia selama hampir satu jam.

Kereta 268-wagon melakukan perjalanan "solo" ketika pengemudinya turun untuk melakukan inspeksi. Dan entah bagaimana kereta api itu berjalan sendiri dengan kecepatan hingga 110kmh.

Dilansir laman Stuff, Rabu, (7/11), perusahaan Tambang BHP, yang memiliki kereta tersebut memutuskan menghentikan laju kereta sebelum mencapai Port Hedland, Australia Barat.

Untuk menghentikan kereta, perusahaan membelokkan kereta ke beberapa titik sekitar 120 km dari tambang Port Hedland BHP. Penggelinciran terjadi sekitar 25 menit kemudian. Kereta pun akhirnya bisa dihentikan namun merusak trek sepanjang 1.500 m.

BHP mengatakan perbaikan jalur kereta api akan memakan waktu sekitar seminggu. BHP pun menangguhkan semua operasi rel bijih besi di Australia Barat setelah insiden tersebut. Biro Keamanan Transportasi Australia mengatakan sedang menyelidiki insiden yang terjadi pada Senin lalu.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X