Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim Mengundurkan Diri

Internasional
08 Jan 2019
Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim Mengundurkan Diri

hariansuara.com, Jakarta - Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim mengumumkan akan mengundurkan diri bulan depan sebelum masa jabatannya berakhir.

"Merupakan kehormatan besar untuk melayani sebagai presiden lembaga luar biasa ini, penuh dengan individu yang semangat yang didedikasikan untuk misi mengakhiri kemiskinan ekstrem dalam hidup kita," kata Kim dalam sebuah pernyataan.

Kim yang menjadi presiden bank pada 2012 akan bergabung dengan sebuah perusahaan yang belum disebutkan namanya yang berfokus pada investasi di negara-negara berkembang dan juga akan kembali ke dewan Partners In Health, kelompok nirlaba yang didirikannya.

Sementara CEO Bank Dunia Kristalina Georgieva akan menjabat sebagai presiden sementara mengantikan Kim  pada 1 Februari. Di bawah Kim, bank dunia menetapkan tujuan menghilangkan kemiskinan ekstrem pada tahun 2030 dan meningkatkan pembiayaan.

Dalam sebuah catatan kepada staf, Kim mengatakan telah lama merasa sektor swasta paling cocok untuk memenuhi kebutuhan pembiayaan dunia berkembang.

"Karena itu saya telah memutuskan bahwa inilah saatnya bagi saya untuk menghadapi tantangan baru dan sepenuhnya memfokuskan upaya saya meningkatkan keuangan swasta untuk kepentingan orang-orang di seluruh dunia," katanya.(*)

(Foto: Jim Yong Kim  / Al Jazeera)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X