Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

Pria Tertua di Dunia Meninggal di Jepang Pada Usia 113 tahun

Internasional
20 Jan 2019
Pria Tertua di Dunia Meninggal di Jepang Pada Usia 113 tahun

hariansuara.com, Jakarta - Pria tertua di dunia Masazo Nonaka, yang lahir hanya dua tahun setelah Wright bersaudara meluncurkan penerbangan bertenaga manusia yang pertama, meninggal pada Minggu (20 Januari) dalam usia 113 tahun.

Nonaka lahir pada Juli 1905, menurut Guinness World Records hanya beberapa bulan sebelum Albert Einstein menerbitkan teori relativitasnya.

Guinness secara resmi mengakui Nonaka sebagai manusia tertua yang hidup setelah kematian pembalap Spanyol Francisco Nunez Olivera tahun lalu.

"Kami merasa kaget dengan kehilangan sosok ini. Dia seperti biasa kemarin dan meninggal tiba-tiba dan mengejutkan pihak keluarga," kata cucunya Yuko kepada Kyodo News.

Nonaka memiliki enam saudara lelaki dan satu saudara perempuan dan menikah pada tahun 1931. Nonaka menjadi ayah dari lima anak.

Dia mengelola penginapan sumber air panas di kota asalnya dan dalam masa pensiun menikmati tontotann gulat sumo di TV dan makan manisan.

Sebagai informasi, Jepang menjadi negara dengan harapan hidup tertinggi di dunia dan merupakan rumah bagi beberapa orang yang dikenal sebagai manusia tertua yang pernah hidup.

Mereka termasuk Jiroemon Kimura, pria paling lama yang pernah hidup, yang meninggal setelah ulang tahunnya yang ke-116 pada Juni 2013.

Orang tertua yang diverifikasi Guinness, Jeanne Louise Calment dari Perancis, meninggal pada tahun 1997 pada usia 122 tahun.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X