Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

Sepuluh Penjaga Perdamaian PBB Tewas Dalam Serangan di Mali utara

Internasional
21 Jan 2019
Sepuluh Penjaga Perdamaian PBB Tewas Dalam Serangan di Mali utara

hariansuara.com, Jakarta - Sepuluh tentara penjaga perdamaian dari Chad terbunuh dan sedikitnya 25 orang terluka ketika diserang oleh penyerang bersenjata di dekat desa di Mali utara pada hari Minggu.

Identitas penyerang belum diketahui jelas.  Pasukan penjaga perdamaian AS dan pasukan Perancis ditempatkan di Mali utara untuk memerangi kelompok-kelompok bersenjata yang dianggap mengancam keamanan di wilayah Sahel Afrika.

Bentrokan di dekat Aguelhok terjadi pada Minggu pagi setelah kelompok bersenjata menyerang menggunakan kendaraan bersenjata, misi penjaga perdamaian AS di Mali (MINUSMA) mengatakan dalam sebuah pernyataan.

PBB mengatakan pasukan penjaga perdamaian berhasil menghalau mereka, tetapi 10 tewas dan setidaknya 25 lainnya cedera.

"Sekretaris Jenderal menegaskan kembali bahwa tindakan seperti itu tidak akan mengurangi tekad PBB untuk terus mendukung rakyat dan Pemerintah Mali dalam upaya membangun perdamaian dan stabilitas di negara itu," katanya.

Kesepakatan damai 2015 yang ditandatangani oleh pemerintah Mali dan kelompok-kelompok separatis telah gagal mengakhiri kekerasan. Kelompok bersenjata melakukan serangan terhadap sasaran-sasaran penting di ibukota, Bamako, dan di negara tetangga, Burkina Faso dan Pantai Gading.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X