Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

SilkAir Kandangkan Boeing 737 MAX 8 Berdampak Pada Jadwal Penerbangan

Internasional
12 Mar 2019
SilkAir Kandangkan Boeing 737 MAX 8 Berdampak Pada Jadwal Penerbangan

hariansuara.com, Jakarta -  Penangguhan sementara  enam pesawat Boeing 737 MAX dari layanan SilkAir pada Selasa (12 Maret) berdampak pada jadwal penerbangan.

Pengumuman itu muncul setelah regulator penerbangan Singapura memerintahkan penangguhan sementara semua pesawat Boeing 737 MAX ke dalam dan ke luar negeri, terkait masalah keamanan setelah jatuhnya pesawat Ethiopian Airlines pada hari Minggu yang menewaskan semua penumpangnya.

"Sampai pagi ini, keenam pesawat telah mendarat di Singapura dan tidak akan dikembalikan ke layanan sampai pemberitahuan lebih lanjut," kata maskapai SilkAir dalam posting Facebook. "Namun 17 Boeing 737-800NG kami tidak terpengaruh."

"Penarikan layanan 737 MAX 8 armada akan berdampak pada beberapa jadwal penerbangan maskapai," tambahnya. "Pelanggan yang mungkin terkena gangguan penerbangan akan dihubungi untuk akomodasi ulang."

Maskapai ini mengatakan sedang dalam komunikasi  intens dengan Otoritas Penerbangan Sipil Singapura (CAAS) dan Grup Bandara Changi untuk mengelola dampak gangguan penerbangan dan mengatakan akan memberikan pembaruan pada penerbangan yang terkena dampak.

Penangguhan CAAS mulai berlaku pukul 14:00 pada hari Selasa.(*)

(Foto: SilkAir / Istimewa)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X