Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

Pasca Tragedi Penembakan, PM Selandia Baru akan Reformasi UU Senjata Api

Internasional
18 Mar 2019
Pasca Tragedi Penembakan, PM Selandia Baru akan Reformasi UU Senjata Api

hariansuara.com, Jakarta - Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern mengatakan pada Senin (18 Maret) bahwa kabinetnya telah membuat keputusan seputar reformasi undang-undang senjata api setelah tragedi di Christchurch.

"Saya bermaksud untuk memberikan perincian lebih lanjut tentang keputusan ini kepada media dan publik sebelum Kabinet bertemu lagi Senin depan," katanya.

"In berarti bahwa dalam 10 hari dari tindakan terorisme yang mengerikan ini, kami akan mengumumkan reformasi yang saya percaya akan membuat komunitas kami lebih aman."

"Kami telah membuat keputusan, sebagai Kabinet kami bersatu," tambahnya. 

Mitra koalisinya dan wakil perdana menteri, Winston Peters mengatakan mendukung perdana menteri sepenuhnya.

"Kenyataannya adalah bahwa setelah jam 1 siang pada hari Jumat dunia kita berubah selamanya dan begitu pula hukum kita," katanya.

Serangan di Christchurch, yang disebut Ardern sebagai terorisme, adalah penembakan massal terburuk yang pernah terjadi di Selandia Baru.

Pelaku yang bernama Brenton Tarrant didakwa dengan pembunuhan pada hari Sabtu atas serangan itu. Tarrant akan kembali ke pengadilan pada 5 April di mana polisi mengatakan Brenton akan menghadapi lebih banyak dakwaan.(*)

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X