Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

Puncak Menara Katedral Notre Dame di Paris Terbakar

Internasional
16 Apr 2019
Puncak Menara Katedral Notre Dame di Paris Terbakar

hariansuara.com, Jakarta - Kebakaran terjadi di Puncak Menara Katedral Notre Dame yang berada di pusat kota Paris. Kebakaran terjadi sekitar pukul 17.00 waktu setempat.

"Petugas pemadam kebakaran masih berjuang untuk mengendalikan api," kata Walikota Paris Anne Hidalgo. "Kebakaran mengerikan terjadi di Katedral Notre Dame di Paris, petugas pemadam kebakaran berusaha mengendalikan api," tulis Hidalgo dalam twitter.

"Kami dimobilisasi ... dalam hubungan dekat dengan Keuskupan Paris. Saya mengundang semua orang untuk menghormati perimeter keamanan," tambahnya.

Rekaman menunjukkan asap tebal mengepul dari bagian atas katedral dan api besar di antara dua menara loncengnya di puncak menara dan seluruh atap.

"Semuanya terbakar, bagian yang berasal dari abad XII di satu sisi dan XIII di sisi lain, tidak  ada yang tersisa," kata Andre Finot, juru bicara katedral.

Dalam cuitannya di twitter, Presiden Perancis Emmanuel Macron mengatakan, "Notre Dame de Paris dalam kobaran api. Emosi seluruh bangsa. Berpikir untuk semua umat Katolik dan semua orang Perancis. Seperti semua rekan kita, saya sedih malam ini melihat bagian dari bangsa ini terbakar.

Kantor kejaksaan Paris telah meluncurkan penyelidikan untuk menentukan penyebab dari kebakaran.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X