Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

Bangladesh Selamatkan 23 Gadis Rohingya dari Human Trafficking

Internasional
12 May 2019
Bangladesh Selamatkan 23 Gadis Rohingya dari Human Trafficking

hariansuara.com, Jakarta -  Dua puluh tiga gadis remaja Rohingya berhasil diselamatkan setelah dibawa dari kamp-kamp pengungsi ke ibukota Dhaka untuk dikirim ke Malaysia melalui udara.

Polisi Dhaka menangkap empat pelaku human trafficking dan menemukan lebih dari 50 paspor Bangladesh pada hari Sabtu.

Juru bicara kepolisian Mokhlesur Rahman mengatakan mereka menggerebek sebuah tempat tinggal di bagian utara kota dan menemukan para remaja bersembunyi di ruangan di belakang  toko jahit.

"Mereka dijanjikan pekerjaan di Malaysia dan dibawa dari kamp-kamp pengungsi di Cox's Bazar," katanya kepada AFP.

Gadis-gadis remaja yang berusia antara 15 dan 19 tahun terindikasi menjadi korban prostitusi paksa. "Kami telah mengajukan kasus terhadap empat orang yang ditangkap dan mengirim gadis-gadis itu kembali ke kamp mereka di Bazar Cox," kata Rahman.

Abul Khair, kepala polisi setempat Ukhiya, mengatakan memampung gadis-gadis tersebut dan akan mengirimnya ke rumah mereka di kamp.

Sekitar 740.000 Muslim Rohingya melarikan diri dari tindakan keras militer Myanmar pada Agustus 2017 dan tiba di Bangladesh untuk bergabung dengan 300.000 lainnya yang sudah tinggal di kamp-kamp pengungsi.

Putus asa untuk kehidupan yang lebih baik dan masa depan ekonominya, para pengungsi termasuk gadis remaja khususnya menjadi korban perdagangan manusia yang berkeliaran di kamp-kamp.

Jishu Barua, pekerja bantuan yang berspesialisasi dalam pencegahan perdagangan manusia, mengatakan menangani 100 kasus perdagangan manusia di kamp-kamp dalam enam minggu terakhir.

"Tetapi angka ini hanya mewakili sebagian kecil dari apa yang sebenarnya terjadi," katanya.(*)

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X