Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

PM Inggris Theresa May Akan Resign

Internasional
24 May 2019
PM Inggris Theresa May Akan Resign

hariansuara.com, Jakarta - Perdana Menteri Inggris Theresa May mengatakan pada hari Jumat bahwa  dirinya akan mundur sebagai pemimpin Partai Konservatif pada 7 Juni.

"Saya hari ini mengumumkan saya akan mengundurkan diri sebagai pemimpin Konservatif pada hari Jumat 7 Juni," katanya. "Saya telah setuju dengan ketua partai bahwa proses pemilihan pemimpin baru akan dimulai pada minggu berikutnya."

May masih akan menjabat minggu depan ketika Presiden AS Donald Trump  melakukan kunjungan kenegaraan ke Inggris. Dia juga akan mengambil bagian dalam peringatan di Inggris dan Perancis untuk menandai peringatan pendaratan D-Day yang membuka jalan bagi akhir Perang Dunia II.

Menjelang mengumumkan pengunduran dirinya, May mengadakan pertemuan pribadi dengan Sir Graham Brady, ketua Komite 1922, sebuah badan yang mewakili anggota parlemen backbench Konservatif di House of Commons.

Sejumlah menteri senior akan maju untuk menggantikannya sebagai pemimpin Partai Konservatif yang diperkirakan akan dimulai pada 10 Juni.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X