Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

Sampul Edisi Perdana Tintin Dijual di Lelang Seharga 1 Juta Dollar

Internasional
09 Jun 2019
Sampul Edisi Perdana Tintin Dijual di Lelang Seharga 1 Juta Dollar

hariansuara.com, Jakarta -  Sampul edisi Tintin yang diterbitkan pertama kali dijual di lelang pada hari Sabtu di Dallas seharga 1,1 juta dollar AS

Gambar yang dibuat oleh pencipta Tintin Herge ini menunjukkan Tintin sedang duduk diatas pohon dan mengukir baling-baling darurat untuk pesawatnya setelah rusak dalam pendaratan  di suatu tempat di Uni Soviet. Anjingnya yang setia bernama Snowy duduk sambil menonton.

Buku-buku petualang Tintin telah diterjemahkan ke dalam lebih dari 70 bahasa, tetapi pada tahun 1929, Herge yang berusia 22 tahun menceritakan kisah jurnalis muda ini di halaman Le Petit Vingtieme (The Little Twentieth).

Cerita-cerita berseri Tintin sangat populer sehingga Le Petit Vingtieme menerbitkannya dalam angsuran 16 halaman dan pada 13 Februari 1930, Tintin membuat sampulnya.

Hanya beberapa bulan kemudian, buku pertama yang menjadi seri dua lusin  "Tintin di Tanah Soviet" diterbitkan. Lebih dari 200 juta buku Tintin kini telah terjual di seluruh dunia.

Gambar yang dilelang dibuat dengan tinta dan guas India, ditandatangani oleh Herge. Seorang juru bicara Heritage Auctions mengatakan bahwa gambar itu adalah salah satu ilustrasi sampul langka yang ditandatangani oleh Herge serta yang tertua.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X