Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

Siswi Marsden School Sumingrah Bermain Gamelan

Internasional
14 Jun 2019
Siswi Marsden School Sumingrah Bermain Gamelan

hariansuara.com, Jakarta - Mendapat kesempatan mengikuti workshop gamelan di New Zealand School of Music, Victoria University of Wellington menjadi pengalaman sangat berharga bagi para siswa tahun ke-10 Marsden School Wellington. Workshop Gamelan yang dilaksanakan pada 13 Juni 2019 kemarin diikuti oleh 60 siswa yang terbagi dalam tiga sesi.

Workshop gamelan merupakan program tahunan bagi para siswa yang mengikuti pendidikan kelas musik dunia yang mempelajari banyak musik dari berbagai negara termasuk dari Indonesia khususnya gamelan.

Marsden School sendiri adalah sekolah menengah atas (SMP/SMA) swasta khusus putri yang merupakan salah satu sekolah swasta terpandang di wilayah Wellington. Untuk mendapatkan kesempatan belajar di sekolah tersebut selain harus memiliki kepandaian di atas rata-rata juga harus mampu membayar biaya yang cukup mahal.

“Para siswa saya sangat terkesan dan senang sekali memperoleh kesempatan untuk bersetntuhan langsung dan dapat memainkan alat musik gamelan yang sangat indah dan menakjubkan. Sepanjang perjalanan kembali ke sekolah menjadi perbincangan hangat siswa di dalam kendaraan”, ujar Jenny Goud, pengajar musik Marsden School yang mendampingi para siswa selama workshop berlangsung dilansir dari keterangan tertulis KBRI Wellington.

Melalui kegiatan soft-diplomacy seperti workshop seni budaya tersebut diharapkan dapat memberikan kontribusi pemahaman positif tentang Indonesia bagi generasi muda Selandia Baru, khususnya bagi para siswa sekolah sebagai bagian dari upaya meningkatkan hubungan antar masyarakat. (*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X