Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

Pistol yang Digunakan Van Gogh Untuk Bunuh Diri Dijual

Internasional
20 Jun 2019
Pistol yang Digunakan Van Gogh Untuk Bunuh Diri Dijual

hariansuara.com, Jakarta -  Senjata yang diyakini digunakan oleh Vincent Van Gogh untuk melakukannya bunuh diri di Perancis pada tahun 1890 dijual seharga 130.000 euro (US $ 145.700) pada hari Rabu.

Pembeli anonim membawa pulang senjata jenis revolver Lefaucheux ini dengan harga lebih dari dua kali lipat estimasi tertinggi yang dibuat oleh para ahli di rumah lelang Drouot.

"Pistol adalah bagian yang sangat simbolis," kata juru lelang Gregoire Veyres. "Fakta bahwa itu adalah pistol, itu adalah objek kematian. Pistol ini menjadi bagian dari dirinya."

Sebelum bunuh diri Van Gogh menderita serangan psikosis dan depresi berat,  dengan siksaan diri yang sering menginspirasi karya seninya, baik lukisan potret diri sendiri atau karya-karya penting lainnya termasuk The Starry Night dan Sunflowers.

Bahkan dia pernah memotong bagian telinga kirinya sendiri dengan pisau cukur saat bertengkar dengan sesama seniman, Paul Gauguin.

Van Gogh meninggal di Auvers-sur-Oise dekat Paris pada Juli 1890 pada usia 37 tahun. Pencarian senjata dimulai pada hari setelah dia meninggal. Senjata itu kemudian ditemukan oleh seorang petani dan berakhir dalam kepemilikan seorang wanita.

Upaya yang melelahkan untuk mengkonfirmasi kaitan antara senjata dengan Van Gogh, termasuk tes pembuktian membutuhkan waktu 50 hingga 80 tahun dan menghasilkan buku tahun 2012.

Revolver Lefaucheux adalah jenis senjata yang digunakan juga oleh Paul Verlaine yang mencoba membunuh kekasihnya dan penyair Arthur Rimbaud pada tahun 1873 dijual di lelang di Paris pada tahun 2016 dengan harga € 434.500.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X