Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

Air Canada Turbulensi Parah, Puluhan Orang Terluka

Internasional
12 Jul 2019
Air Canada Turbulensi Parah, Puluhan Orang Terluka

hariansuara.com, Jakarta - Sebuah penerbangan Air Canada terpaksa dialihkan ke Honolulu, ibukota Hawaii AS, setelah mengalami turbulensi yang menyebabkan 37 orang alami cedera.

Menurut juru bicara Air Canada, Peter Fitzpatrick, Boeing 777-200 itu membawa 269 penumpang dan 15 awak dalam perjalanan dari Vancouver ke Sydney.

Situs web Hawaii News Now melaporkan pesawat itu mendarat di bandara Honolulu pada Kamis sekitar pukul 06:45 waktu setempat.

Dua jam setelah terbang melewati Hawaii, maskapai melaporkan mengalami turbulensi "tidak terduga" dan kemudian penerbangan dialihkan kembali ke Honolulu. "30 orang dibawa ke rumah sakit, sembilan dari mereka terluka parah. 21 orang dalam kondisi stabil."

Laporan media lokal mengatakan penumpang yang terluka terlempar ke udara oleh turbulensi, dan beberapa di antaranya mengenai langit-langit pesawat. Sekitar setengah dari mereka tidak mengenakan sabuk pengaman pada saat terbulensi.

Sementara itu, juru bicara Departemen Layanan Darurat Honolulu Shayne Enright mengatakan, cedera penumpang termasuk luka, benjolan, memar, sakit leher, dan sakit punggung. Cedera semacam itu mengindikasikan bahwa para penumpang pada dasarnya terlempar keluar dari tempat duduk ketika pesawat menghantam wilayah "bergelombang" di atas Pasifik.

"Kami menabrak turbulensi dan kami semua terlempar ke atas dan semuanya jatuh, begitu juga barang-barang ," kata Jess Smith, salah satu penumpang.

Turbulensi terjadi pada ketinggian 10.973 meter, sekitar 966 km barat daya Honolulu, menurut juru bicara Administrasi Penerbangan AS A. Gregor. Air Canada pun kemudian mengatur akomodasi hotel dan makan di Honolulu dan opsi untuk melanjutkan penerbangan.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X