Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

Hamas Klaim Punya Roket yang Mampu Menyerang Seluruh Wilayah Israel

Internasional
21 Jul 2019
Hamas Klaim Punya Roket yang Mampu Menyerang Seluruh Wilayah Israel

hariansuara.com, Jakarta -  Ketua politbiro gerakan Hamas Ismail Haniyeh mengatakan pihaknya memiliki roket yang dapat menyerang seluruh wilayah Israel.

"Terlepas dari pengepungan (Israel), perlawanan bersenjata (Hamas) masih kuat dan kemampuannya telah menjadi kuat," kata Haniyeh.

Gerakan Hamas yang telah memerintah Jalur Gaza sejak merebut kekuasaan atas wilayah tersebut pada 2007 terdaftar oleh Israel dan Amerika Serikat sebagai organisasi "teroris".

Gerakan itu menolak untuk mengakui Israel atau perjanjian damai yang ditandatangani antara Israel dan Organisasi Pembebasan Palestina dan menegaskan bahwa pendudukan Israel di wilayah Palestina hanya dapat diakhiri dengan kekerasan.

Namun, Haniyeh mengatakan bahwa pihaknya bersedia untuk sementara waktu menerima pembentukan Negara Palestina di wilayah yang diduduki Israel pada tahun 1967 tetapi menambahkan tidak akan pernah mengakui pendudukan Israel.

Soal hubungan antara pihaknya dengan Iran, Haniyeh mengungkapkan bahwa delegasi Hamas tingkat tinggi dijadwalkan mengunjungi Teheran pada hari Minggu untuk mengadakan pertemuan yang sangat penting.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X