Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

Miliarder David Koch Meninggal Dunia di Usia 79 Tahun

Internasional
24 Aug 2019
Miliarder David Koch Meninggal Dunia di Usia 79 Tahun

hariansuara.com, Jakarta - Miliarder David Koch, sosok dibalik Koch Industries, meninggal dunia pada usia 79 tahun.

Saudara David, Charles Koch, ketua Koch Industries, mengungkapkan kematiannya dalam sebuah pernyataan. "Dia akan sangat dirindukan, tetapi tidak pernah dilupakan," kata Koch. "David bangga dengan pekerjaan luar biasa untuk menjadikan Koch Industries perusahaan yang sukses seperti sekarang ini."

Koch seorang dermawan dan pelindung lembaga budaya dan medis  mengumpulkan kekayaan yang sangat besar dengan kepemilikan saham di Koch Industries, perusahaan yang berbasis di Wichita, Kansas yang ia kelola bersama Charles.

Dengan Charles sebagai ketua dan kepala eksekutif dan David sebagai wakil presiden eksekutif, Koch Industries yang merupakan salah satu bisnis swasta terbesar di dunia secara agresif berkembang melampaui bisnis penyulingan minyak yang dibuat ayahnya ke dalam serangkaian usaha baru.  Namun David Koch mengundurkan diri dari kegiatan bisnis dan politik pada Juni 2018, dengan alasan kesehatan menurun.

David dan Charles Koch masing-masing memiliki kekayaan  58,7 miliar dollar AS, peringkat ketujuh dan kedelapan dalam daftar orang terkaya di dunia, menurut Bloomberg Billionaires Index. Kekayaan gabungan mereka melebihi orang terkaya di dunia, pendiri Amazon Jeff Bezos.

Ayah mereka, Fred Koch, mendirikan Koch Industries dan membangun pabrik gas di Uni Soviet sebelum menjadi anti-komunis yang gigih dan pendiri Perhimpunan John Birch.

Pada 1991, David selamat dari tabrakan pesawat di Los Angeles yang menewaskan 34 orang."Saya merasa bahwa Tuhan yang baik menyelamatkan hidup saya untuk suatu tujuan. Dan sejak itu, saya sibuk melakukan semua pekerjaan baik yang dapat saya pikirkan," kata Koch kepada majalah New York pada 2010.

David dikenal di acara-acara budaya di New York City bergabung dengan istrinya, Julia. Koch menyumbangkan lebih dari  1 miliar dollar AS seumur hidupnya. Dia memberi ratusan juta dolar untuk fasilitas medis, seni dan museum sejarah alam dan Balet Kota New York. Selain istrinya, ia meninggalkan tiga orang anak.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X