Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

Gubernur New York Usulkan Larangan Vaping

Internasional
10 Sep 2019
Gubernur New York Usulkan Larangan Vaping

hariansuara.com, Jakarta - Gubernur New York Andrew Cuomo mengusulkan undang-undang pelarangan vaping / e-rokok di seluruh negara bagian dalam upaya untuk melindungi kaum muda dari konsekuensi vaping yang tidak diketahui.

"Akal sehat mengatakan jika Anda tidak tahu apa yang Anda merokok, jangan merokok," kata Cuomo. "Dan saat ini, kami tidak tahu apa yang kamu isap di banyak zat vaping ini," katanya.

Pengumuman gubernur datang setelah adanya lonjakan penyakit paru-paru misterius dan serius yang mungkin terkait dengan vaping, yang juga dikaitkan dengan lima kematian di Amerika Serikat.

Pejabat kesehatan masyarakat AS pada hari Jumat mengumumkan bahwa mereka sedang menyelidiki sekitar 450 kasus penyakit di 33 negara bagian dan satu wilayah AS, termasuk 41 kasus di negara bagian New York.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS dan Administrasi Makanan dan Obat-obatan AS mengatakan belum menghubungkan penyakit tersebut dengan produk atau bahan e-rokok spesifik apa pun.

Jika undang-undang yang diusulkan menjadi hukum, New York akan menjadi negara kedua yang melarang e-rokok beraroma, mengikuti Michigan, yang mengeluarkan larangan pada hari Rabu.

Sementara e-rokok dipromosikan sebagai produk untuk membantu perokok mengurangi atau berhenti. Pejabat kesehatan telah menyatakan keprihatinan bahwa banyak  e-rokok beraroma dirancang untuk membuat generasi baru ketagihan nikotin.

Cuomo juga mengumumkan bahwa Departemen Kesehatan negara bagian mengeluarkan surat panggilan pengadilan kepada tiga perusahaan rokok elektronik, Honey Cut Labs LLC, Floraplex Terpenes dan Mass Terpenes LLC. Departemen Kesehatan memperoleh sampel dari tiga perusahaan itu dan menemukan vitamin E asetat dalam produk mereka.

Cuomo mengatakan toko yang menjual e-rokok beraroma akan diminta untuk mengungkapkan konsekuensi kesehatan yang potensial. "Ini cukup sederhana: Jangan lakukan itu," kata Cuomo. "Jangan lakukan itu karena kita tidak tahu apakah itu aman."(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X