Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

Risiko Serangan Teroris Masih Sangat Tinggi di Perancis

Internasional
08 Oct 2019
Risiko Serangan Teroris Masih Sangat Tinggi di Perancis

hariansuara.com, Jakarta - Menteri dalam negeri Perancis mengatakan bahwa risiko serangan teroris masih tetap tinggi di Perancis setelah pembunuhan empat personil polisi oleh  polisi yang teradikalisasi.

Menteri Christophe Castaner menegaskan kembali bahwa ia tidak memiliki rencana untuk mengundurkan diri dan mengatakan kepada radio France Inter bahwa sejak 2003, sekitar 59 serangan teroris telah dicegah oleh polisi termasuk tiga sejak awal tahun.

Castaner menolak seruan oposisi yang mendesaknya untuk mengundurkan diri pada hari Minggu, tapi mengakui telah kebobolan untuk mencegah pembunuhan staf polisi pekan lalu.

Mickael Harpon, seorang spesialis IT berusia 45 tahun dengan izin keamanan, menewaskan tiga petugas dan satu pegawai sipil sebelum dia ditembak mati oleh petugas lain minggu lalu.

Dia terpapar visi radikal, kata seorang jaksa penuntut anti-teror pada hari Sabtu. Dia telah melakukan kontak dengan anggota Salafisme, cabang ultra-konservatif Islam Sunni, dan membela kekejaman yang dilakukan atas nama agama.(*)

 

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X