Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

Pep Guardiola Minta Eropa Redakan Krisis Catalan

Internasional
19 Oct 2019
Pep Guardiola Minta Eropa Redakan Krisis Catalan

hariansuara.com, Jakarta - Manajer Manchester City Pep Guardiola menyerukan intervensi Eropa untuk mengurangi ketegangan di negara asalnya Catalonia sejak sembilan pemimpin pro-kemerdekaan dijatuhi hukuman penjara pada Senin (14 Oktober).

Guardiola telah menjadi juru kampanye untuk gerakan kemerdekaan dan dipilih untuk membacakan pesan video yang direkam dalam bahasa Inggris oleh organisasi "Tsunami Demokratis" yang telah berada di belakang protes publik di wilayah tersebut dalam beberapa hari terakhir.

Pada hari Jumat, pertemuan El Clasico Barcelona dengan Real Madrid, yang dijadwalkan berlangsung di ibukota Catalan pada 26 Oktober, ditunda karena protes dan kekhawatiran keamanan.

"Komunitas internasional harus membantu kami menyelesaikan konflik antara Catalonia dan Spanyol dan beberapa mediator dari luar untuk membantu kami duduk dan berbicara," kata Guardiola.

"Semoga Eropa, Inggris, membantu kita menyelesaikan konflik ini."

Setelah bentrokan antara pengunjuk rasa dan polisi selama empat hari terakhir, Catalonia dilanda pemogokan massal pada hari Jumat saat ribuan orang berkumpul di Barcelona untuk unjuk rasa menentang  hukuman yang dijatuhkan awal pekan ini.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X