Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

Erdogan Larang Penggunaan Rokok Elektrik di Turki

Internasional
21 Oct 2019
Erdogan Larang Penggunaan Rokok Elektrik di Turki

hariansuara.com, Jakarta - Presiden Turki Tayyip Erdogan mengatakan tidak akan pernah mengizinkan perusahaan rokok elektrik untuk memproduksi produknya di Turki.

Berbicara di sebuah acara, Erdogan telah memerintahkan Menteri Perdagangannya  untuk tidak mengizinkan e-rokok di Turki dan mengatakan perusahaan tembakau menjadi kaya dengan meracuni orang.

"Mereka meminta kami tempat dan izin untuk memproduksi rokok elektrik dan kami tidak akan melakukannya," katany  tanpa mengatakan perusahaan mana atau perusahaan mana yang dimaksud.

"Mereka ingin berinvestasi di Turki ... Pergi dan lakukan investasi Anda di tempat lain."

Sekitar 27 persen persen dari total populasi Turki berusia di atas 15 merokok pada tahun 2016, menurut data Organisasi Kesehatan Dunia, turun dari sekitar 31 persen pada tahun 2010, dengan laki-laki merupakan mayoritas perokok.

Meskipun vaping bukan sesuatu yang ilegal di Turki, membeli atau mendistribusikan e-rokok adalah hal yang ilegal. Meskipun demikian, banyak orang membeli e-rokok melalui distributor online.

Pada 2013, pemerintahnya melarang semua iklan, promosi, dan sponsor alkohol dan produk tembakau di Turki.

"Mari kita letakkan rokok dan minum teh Rize kita," kata Erdogan  merujuk pada teh dari kota asalnya di wilayah Laut Hitam. "Saya tidak membuat banyak saran, tetapi sebagai seorang presiden, saya mengatakan kepada orang-orang yang saya cintai bahwa ini adalah haram dalam Islam."(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X