Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

Jalan Kaki 15 Menit Setiap Hari Dapat Tingkatkan Ekonomi Global?

Internasional
06 Nov 2019
Jalan Kaki 15 Menit Setiap Hari Dapat Tingkatkan Ekonomi Global?

hariansuara.com, Jakarta - Ekonomi dunia dapat didorong hingga mencapai 100 miliar dollar AS per tahun jika pengusaha atau pebisnis berhasil mendorong stafnya untuk memenuhi pedoman Organisasi Kesehatan Dunia tentang olahraga.

"15 menit berjalan kaki setiap hari, atau jogging 1km setiap hari, akan meningkatkan produktivitas dan memperpanjang harapan hidup yang akan mengarah pada pertumbuhan ekonomi, " kata studi yang dilakukan kelompok asuransi kesehatan Vitality dan think tank RAND Europe .

Dorongan ekonomi akan datang dari tingkat kematian yang lebih rendah atau dengan kata lain menjaga lebih banyak orang untuk hidup sehat dan bekerja dengan sehat akan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi. 

Hans Pung, presiden RAND Eropa, mengatakan studi ini menyoroti "hubungan yang signifikan antara tidak aktif dan hilangnya produktivitas" dan memberi para pembuat kebijakan dan pengusaha perspektif baru tentang cara meningkatkan produktivitas.

WHO merekomendasikan bahwa semua orang dewasa harus melakukan setidaknya 150 menit olahraga sedang. Dalam sebuah penelitian tahun lalu ditemukan sekitar 40 persen orang dewasa di Amerika Serikat, 36 persen di Inggris dan 14 persen di China melakukan terlalu sedikit olahraga untuk tetap sehat.

Studi RAND / Vitalitas sebagian didasarkan pada data sekitar 120.000 orang di tujuh negara. Ini kemudian memodelkan dan memproyeksikan manfaat ekonomi potensial dari peningkatan aktivitas fisik secara global dan untuk 23 negara.

Studi menemukan bahwa jika semua orang dewasa berusia antara 18 dan 64 berjalan 15 menit lebih sehari dapat meningkatkan output ekonomi dunia sebesar  100 miliar dollar AS per tahun.

Studi juga menemukan bahwa pria usia 40 tahun yang tidak aktif secara fisik dapat meningkatkan harapan hidup mereka, rata-ratanya sebesar 3,2 tahun, dengan melakukan jogging 20 menit sehari.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X