Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

Awak Kabin Mogok, 700 Penerbangan Lufthansa Batal

Internasional
07 Nov 2019
Awak Kabin Mogok, 700 Penerbangan Lufthansa Batal

hariansuara.com, Jakarta - Pramugari Lufthansa menggelar mogok kerja selama 48 jam berkaitan atas perselisihan pembayaran dan pensiun pada hari Kamis. Maskapai penerbangan Jerman ini pun membatalkan ratusan penerbangan.

Sebelumnya Lufthansa pada hari Rabu mengumumkan akan membatalkan total 1.300 koneksi pada Kamis dan Jumat, dengan 180.000 penumpang akan terkena dampaknya.

Tabel keberangkatan di situs web bandara Frankfurt menunjukkan sejumlah penerbangan dibatalkan dengan tujuan Eropa dan rute transatlantik.

Seorang juru bicara Lufthansa mengkonfirmasi sekitar 400 penerbangan akan dibatalkan di Frankfurt pada hari Kamis, dengan tambahan 250 di Munich dan beberapa lagi di bandara yang lebih kecil, sehingga jumlah totalnya menjadi 700 pada hari Kamis.

"Di terminal sepi," kata juru bicara bandara Frankfurt yang menambahkan bahwa banyak penumpang telah memesan ulang penerbangan yang berbeda.

Serikat pramugari Jerman (UFO) telah membuka kemungkinan untuk melanjutkan pemogokan setelah Jumat. Maskapai penerbangan dan serikat pekerja telah berselisih selama berbulan-bulan terkait dengan status hukum serikat pekerja. Lufthansa mengatakan tim kepemimpinan serikat yang mengambil alih jabatan awal tahun ini tidak dipilih dengan cara yang memenuhi persyaratan hukum.

CEO Lufthansa Carsten Spohr pada Kamis mengumumkan pembicaraan baru dengan serikat pekerja termasuk UFO.

Lufthansa yang menghadapi persaingan ketat dari Ryanair dan easyJet juga mengumumkan rencana untuk memangkas biaya di Austrian Airlines, Brussels Airlines dan unit Lufthansa Cargo untuk "menghidupkan" kembali keuntungan.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X