Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

51 Anak-anak Terluka Dalam Serangan Kimia di TK China

Internasional
12 Nov 2019
51 Anak-anak Terluka Dalam Serangan Kimia di TK China

hariansuara.com, Jakarta- Lebih dari 50 orang, sebagian besar anak-anak, terluka oleh seorang pria yang masuk ke taman kanak-kanak di China barat daya dan menyemprotkan cairan korosif.

Tersangka, Kong berusia 23 tahun, memasuki taman kanak-kanak dengan memanjat dinding sebelum menyemprotkan para korban dengan natrium hidroksida, kata pihak berwenang setempat di kota Kaiyuan, provinsi Yunnan.

Serangan itu terjadi pada Senin pukul 3.35 sore. Sekitar 51 anak dan tiga guru dirawat di rumah sakit untuk perawatan dengan dua terindikasi "gejala parah".

Polisi menangkap Kong kurang dari satu jam setelah serangan itu.

"Karena orang tuanya bercerai selama masa kecilnya, kurangnya kehangatan keluarga mengakibatkan distorsi psikologis," kata pihak berwenang yang menambahkan bahwa pekerjaan dan kehidupan Zhang juga bermasalah.

"Semua ini menciptakan mentalitas pesimistis dan pemikiran tentang pembalasan terhadap masyarakat", katanya.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat, Sodium hidroksida juga dikenal sebagai soda kaustik dapat mengiritasi atau membakar mata dan kulit.

Serangan kekerasan yang menargetkan anak-anak sekolah beberapa kali terjadi di Tiongkok. Pada April tahun lalu, seorang lelaki berusia 28 tahun membunuh sembilan siswa sekolah menengah ketika mereka pulang ke rumah dalam salah satu serangan pisau paling mematikan di negara itu dalam beberapa tahun terakhir.

Pelaku pembunuhan itu dieksekusi pada September tahun lalu.

Kemudian pada tahun 2018, seorang wanita yang menggunakan pisau melukai 14 anak-anak di sebuah taman kanak-kanak di provinsi Sichuan. Penyerang berusia 39 tahun itu menebas siswa ketika mereka kembali ke ruang kelas setelah latihan pagi.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X