Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

Dua Pesawat Bertabrakan di Bandara Frankfurt

Internasional
18 Nov 2019
Dua Pesawat Bertabrakan di Bandara Frankfurt

hariansuara.com, Jakarta - Sebuah pesawat Air Namibia bertabrakan dengan jet Korea Air setelah mendarat di bandara Frankfurt pada Sabtu (16/11/2019) malam.

Kedua pesawat rusak dalam apa yang disebut Air Namibia pada hari Minggu sebagai "kecelakaan kecil" dan tidak menimbulkan korban jiwa.

Seorang juru bicara bandara Frankfurt mengatakan insiden itu terjadi sekitar pukul 6 sore waktu setempat pada hari Sabtu. Dia mengatakan tidak ada yang terluka dan penyebab kecelakaan itu masih belum jelas.

"Sayap kiri pesawat Air Namibia bertabrakan dengan Korean Air KE905 saat menunggu di taxiway setelah mendarat," kata Korean Air dalam sebuah pernyataan.

Pesawat Korean Air membawa 241 penumpang dan 40 awak pada saat itu.

"Kami mengkonfirmasi bahwa tidak ada penumpang dan awak yang terluka," kata Air Namibia pernyataannya.

Korea Air mengatakan penerbangan tertunda 21 jam sebagai dampaknya dan  menambahkan bahwa penumpang yang terkena imbas ini telah ditawari akomodasi. Sebuah pesawat pengganti akan lepas landas pada hari Minggu sore. Sementara, Air Namibia mengatakan pihaknya juga menawarkan akomodasi untuk 244 penumpangnya.

Biro Investigasi Kecelakaan Pesawat Federal (BFU) Jerman telah melakukan penyelidikan dari penyebab tabrakan tersebut.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X