Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

Venesia Mulai Berbenah Setelah Diserang Banjir

Internasional
19 Nov 2019
Venesia Mulai Berbenah Setelah Diserang Banjir

hariansuara.com, Jakarta - Venesia mulai berbenah paska terjangan banjir selama seminggu yang menenggelamkan kota, merendam rumah, harta bisnis dan budaya.

Sekolah mulai dibuka kembali, pemilik toko dengan pel dan ember di tangan berusaha mengeluarkan air dan lumpur yang telah membanjiri toko-toko sejak Selasa mulai terlihat.

Bagi yang terkena dampaknya, Walikota Luigi Brugnaro pun telah menyediakan formulir bagi warga dan perusahaan untuk mengklaim kompensasi kerugian banjir.

Di luar galeri, pelukis Davide De Guglielmi, berjanji untuk membuka kembali setelah membersihkan sisa banjir. "Kami dibangun seperti itu, kami keras kepala. Kami tahu harga yang harus kami bayar untuk tinggal di kota ini," kata De Guglielmi

"Namun kami hampir kehilangan segalanya," katanya. "Semua pesanan Natal baru saja tiba: bingkai baru, kartu hadiah ...," katanya.

Prakiraan cuaca memperkirakan air tidak akan melebihi 110cm di Venesia dalam beberapa hari mendatang, yang memungkinkan warga untuk menilai kerusakan yang diperkirakan lebih dari satu miliar euro.

Namun gelombang cuaca buruk yang melanda seluruh Italia mulai dari sungai yang mengalir deras di jalan-jalan kota selatan Matera hingga tornado di wilayah Grosseto di Tuscany masih menjadi perhatian dan diperkirakan akan terus berlanjut.

Di utara, wilayah Trentino-Alto Adige yang berbatasan dengan Austria berisiko tinggi longsoran salju dengan hujan lebat yang terus berlanjut dan diperkirakan akan menghantam wilayah di sekitar Genoa dan pulau Sardinia.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X