Login

Username / Email :
Password :
Forgot Password Sign Up
Belum memiliki akun? Daftar Sekarang!
Close [x]
Internasional

Indonesia Tebar Pesona di 27th Charity Bazaar 2019 IWCK di Ukraina

Internasional
01 Dec 2019
Indonesia Tebar Pesona di 27th Charity Bazaar 2019 IWCK di Ukraina

hariansuara.com, Jakarta - Charity Bazaar ke-27 yang diselenggarakan oleh IWCK telah berlangsung pada tanggal 30 November 2019 di National Olimpiyskiy Stadium, Kyiv, Ukraina. 

Kegiatan amal tahunan ini diikuti oleh 46 negara dan organisasi-organisasi internasional serta perusahaan-perusahaan internasional di Ukraina.  Indonesia tidak pernah ketinggalan di arena pergaulan internasional ini. Kehadirannya telah menjadi tradisi tersendiri yang selalu dirindukan oleh masyarakat Ukraina pecinta Indonesia

Keikutsertaan KBRI Kyiv yang diorganisir oleh Fungsi Pensosbud bekerjasama dengan tim Darma Wanita Persatuan KBRI Kyiv dengan gerai khas Indonesia yang selalu tampil  mempesona kali ini menyajikan aneka ragam jajanan dan masakan khas Indonesia dan berbagai macam produksi kerajinan tangan Indonesia. Ada kue serabi, risols dan kue lumpur kentang yang disajikan oleh mbak Lidia, salah seorang WNI di Ukraina; ada arem-arem dan pastel garapan Putu Mahayasa, chef cook Wisma Duta dan ada rendang dan nasi goreng yang disajikan oleh Eko, WNI di Ukraina perintis restoran Indonesia satu-satunya yang ada di Ukraina.

Kegiatan the 27th Charity Bazaar 2019 yang dihadiri oleh sekitar 8 ribu pengunjung ini  mulai dibuka pada  pukul 10.00 – 17.00, diawali dengan opening ceremony dengan rangkaian acara seperti   sambutan-sambutan oleh President of IWCK, pejabat setempat, parade bendera bangsa-bangsa dan pemotong pita oleh para Kepala Perwakilan Asing di Ukraina. Parade bendera bangsa-bangsa merupakan acara yang ditunggu-tunggu oleh para wartawan dan pengunjung. 

Di sini merah putih gagah dikibarkan oleh Nayaka Alifi Nareswari dan Duta Sakha Falih, putra dan putri Meirani, Sekretaris Kedua pada di KBRI Kyiv. Pengunjung juga dihibur oleh  keindahan pertunjukan budaya bangsa-bangsa yang dipentaskan secara silih berganti. Di atas panggung hiburan ini, Indonesia tampil memukau dengan lenggang-lenggok tari Jaipongan yang dibawakan oleh Maryna Kirilchuk, mantan peserta program beasiswa RI Darmasiswa yang mahir menari Indonesia.

Meskipun kehadiran KBRI di arena internasional ini sudah rutin setiap tahunnya, namun ketertarikan dan minat masyarakat terhadap gerai Indonesia tetap besar. Terdapat kesan bahwa kehadiran stand Indonesia telah menjadi tradisi tersendiri yang dirindukan oleh masyarakat dan menjadi tempat pertemuan dan silaturahmi setahun sekali bagi masyarakat Ukraina pecinta Indonesia maupun bagi WNI di Ukraina.

Di sini, mereka  tidak hanya berkesempatan untuk membeli souvenir Indonesia atau mencicipi masakan Indonesia saja tetapi juga terlibat dalam ajang sosialisasi bersama Indonesia yang pada akhirnya akan semakin memperkuat promosi Indonesia di Ukraina.(*)

TANGGAPAN ANDA MENGENAI BERITA INI

Senang

0

Tidak Peduli

0

Marah

0

Sedih

0

Takjub

0

Lakukan login terlebih dahulu untuk menambah komentar dan voting

KOMENTAR TERBARU

X
X